Tak Ada Tawar Menawar, Sturman Panjaitan: Disiplin Kader Kunci Kemenangan PDIP dalam Pemilu 2024

  10 Juni 2022 POLITIK Nasional

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jakarta. Wakil Kepala Sekolah Partai Bidang Kedisiplinan PDI Perjuangan Sturman Panjaitan menyatakan disiplin kader merupakan kunci dalam memenangkan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024. 

"Kami mengharapkan agar peserta pendidikan mengikuti tata tertib yang sudah dibuat oleh panitia karena ini adalah pembelajaran orang dewasa. Tidak ada tawar menawar dalam hal kedisiplinan," kata Sturman Panjaitan saat memberikan pengantar dan arahan tata tertib Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022).  

Kegiatan Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional ini dilaksanakan oleh DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderasi dengan pelaksana Badiklat Pusat PDI Perjuangan yang dipimpin Daryatmo Mardiyanto.

Anggota Komisi I DPR itu menegaskan hal itu sesuai dengan ajaran Bung Karno bahwa untuk menjalankan partai pelopor harus memiliki disiplin organisasi, disiplin ideologi, disiplin teori, disiplin gerakan, dan disiplin tindakan. Menurut Sturman, dengan mengikuti secara disiplin seluruh kegiatan pendidikan, maka para kader perempuan ini diharapkan memiliki bekal untuk kerja-kerja partai dalam memenangkan Pemilu 2024. 

Sturman bersama Kepala Sekolah Partai Komaruddin Watubun serta Wakil Kepala Sekolah Partai Bidang Pengajaran dan Kurikulum, I Wayan Sudirta, mendapat mandat dari DPP PDI Perjuangan untuk mengampu Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022.  

Selama tiga hari (10-12 Juni 2022) Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022, sebanyak 101 kader perempuan PDI Perjuangan dari 34 provinsi, diajarkan tentang aplikasi ideologi Pancasila 1 Juni 1945, kepemimpinan, komunikasi publik, perumusan program dan kebijakan yang berpihak pada kesetaraan gender, serta berbagai tantangan perempuan di masa mendatang.(BB).