Ringankan Beban Warga Sambut Galungan, Politisi "Super Bares" Wayan Suyasa Bagikan 9 Ton Daging Babi

  06 Juni 2022 TOKOH Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Tokoh Penarungan Mengwi, Wayan Suyasa tidak pernah absen untuk berbagi daging babi saat hari Penampahan menjelang hari raya Galungan. Kali ini, untuk meringankan beban warga sambut hari raya Galungan, Wayan Suyasa yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Badung ini memotong 90 ekor babi yang beratnya sekitar 9 ton untuk dibagikan kepada konstituen atau pemilihnya. 

Politisi murah senyum dan humoris ini menjelaskan, pembagian daging babi setiap Hari Penampahan Galungan telah menjadi agenda rutin dirinya sebagai wakil rakyat. Karya nyata Suyasa ini untuk mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada konstituen dan juga struktur Partai Golkar Kabupaten Badung.

"Galungan tahun ini ada 9 ton sekitar 90 ekor babi. Kalau sebagai wakil rakyat ini yang keenam kali, kalau sebagai ketua partai tiga kali," kata Suyasa saat ditemui dalam pembagian daging babi di Kantor DPD Golkar Kabupaten Badung, Senin (6/6/2022).

Wayan Suyasa sebagai wakil rakyat "super bares" di Kabupaten Badung ini memang dikenal selalu totalitas dalam setiap gerak aktivitasnya, termasuk perhatiannya kepada konstituen. Terbukti, saat menjelang Hari Raya Galungan, politisi yang dikenal tegas namun santun dan penuh etika dalam bertindak dan berucap ini meski saat pandemi selalu membagikan daging babi. 

"Kegiatan ini sebagai wujud apresiasi saya kepada konstituen saya, pemilih saya pada Pileg," ungkap Suyasa yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung.

Lebih jauh, Suyasa menjelaskan apa yang Ia kerjakan dan sudah rutin setiap Galungan tidak semata-mata dilatarbelakangi oleh kepentingan tertentu apalagi dikatakan unjuk kekuatan politik, kekuatan gerbong Suyasa. Namun menurutnya apa yang Ia lakukan adalah murni bentuk tanggung jawab dirinya sebagai wakil rakyat kepada konstituennya. 

"Ini wujud tanggung jawab moral saya sebagai Ketua Golkar Badung kepada seluruh komponen struktur partai dari tingkat kabupaten hingga ke pengurus desa dan akar rumput," tutur Suyasa. 

Bagi Suyasa, para konstituennya selama ini telah ikut membantu menggaungkan dan membesarkan Partai Golkar khususnya di Kabupaten Badung. Untuk itu, Suyasa menyadari apa yang Ia sumbangkan ini masih jauh dari kata cukup, namun setidaknya ini dapat sedikit membantu meringankan beban krama Hindu dalam pemenuhan daging babi menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.

"Mari bersama-sama semampu kita, sejauh mana kita bisa meringankan beban masyarakat dan konstituen kita, semoga ada manfaatnya," tutup Suyasa.(BB).