Kapolda Bali Berharap Tahun Depan Bangunan Kuno Polres Jembrana Direalisasi

  06 Juni 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra meletakan batu pertma Rusun Anggota Polres Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bertepatan prosesi peletakan batu pertama Rusun Anggota Polres Jembrana, Kapolda Bali Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra menyinggung Kantor Polres Jembrana yang masih bangunan kuno, diperkirakan bangunan tersebut, dibangun sejak tahun 1991. Mengingat hanya Polres Jembrana saja di Bali masih belum direnovasi.

Rusun Anggota Polres Jembrana yang jumlahnya sebanyak 49 unit tersebut hari ini diresmikan yang merupakan anggaran dari Dit Mabes Polri, yang dirancanakan selesai 210 hari tepatnya di Bulan Desember 2022. Kapolda Bali langsung melakukan peletakan batu pertama didampingi oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Kapolres Jembrana I Dewa Gde Juliana beserta para pejabat Polda Bali dan Polres Jembrana

Saat dikonfirmasi awak media saat jumpa persnya, Kapolda Bali Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra mengatakan, Kantor Polres Jembrana sudah diusulkan sebanyak 3 kali. "Secara anggaran hibah di Mabes Polri mungkin ada strategi prioritas. Kebutuhan yang diprioritas kemarin adalah pembangunan, untuk mensejahtrakan anggota dulu, maka dibangunlah rusun ini terlebih dahulu," ungkapnya. Senin (6/6/2022).

Dirinya berharap di tahun depan usulan 3 kali yang pernah diajukan bisa diwujudkan. "Mohon doa restunya bangunan Polres Jembrana ini yang sudah dibangunan sejak tahun 1991 yang kondisi atapnya sudah rapuh dan sangat perlu adanya renovasi dan ditata lebih baik lagi," jelasnya.

Diacara tersebut Kapolda Bali Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra juga melounching aplikasi Si Jalak Bali Barat yang merupakan sidik jari online, Sim Booster untuk meminimalisir pengentrean pembuatan sim. Dirinya juga berterima kasih atas dukungan Bupati Jembrana untuk membantu membangun Gedung Pelayanan Publik. "Kami dari Jajaran Polda Bali sangat berterima kasih kepada bapak Bupati membantu membangun gedung layanan publik," terangnya.

Bapak bupati, lanjut Jayan Danu, berencana tahun depan akan memberikan hibah proses pembangunan layanan terpadu untuk masyarakat Jembrana melalui Polres Jembrana tentunya. "Kedepan bapak bupati juga akan memberikan dukungan atas pembangunan Pos Lantas, kedepan kami akan memberikan ikon sentuhan tersendiri yang bangunan khas Bali. Di tahun depan juga melalui bantuan Bank BRI melalui CSR akan dibangun Poliklinik Polres Jembrana," pungkasnya. (BB)