Tak Mau Salah Jalan, Pimpinan Bandara Bali Utara Gandeng Unud Inisiasi Kerja Sama

  02 Juni 2022 EKONOMI Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi Universitas Udayana (Unud) menerima audiensi Pimpinan PT Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) Panji Sakti dan Tim bertempat di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Senin (30/5/2022).

Audiensi ini dalam rangka silaturahmi guna mendiskusikan berbagai kemungkinan kolaborasi di bidang kegiatan yang mendukung pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi meliputi bidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Program Pembangunan Bandara lnternasional Bali Utara, termasuk dalam Proyek Strategis Nasional tercantum dalam Peraturan Presiden No. 109 Tahun 2020. PT BIBU Panji Sakti merupakan perusahaan swasta nasional sebagai pemrakarsa Program Pembangunan Bandara Internasional Bali Utara di Off-Shore (Lepas Pantai) kawasan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Direktur Utama PT BIBU Panji Sakti Ir. Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo dalam kesempatan tersebut menyampaikan pihaknya nanti bukan hanya membangun bandara, tetapi juga membangun daerah. Poinnya tidak mau salah jalan sehingga menggandeng perguruan tinggi untuk saling melengkapi dan membutuhkan dukungan akademisi.

Sementara Wakil Rektor Prof. I Putu Gede Adiatmika menyampaikan bahwa Rektor akan menggandeng Forum Guru Besar Unud untuk menindaklanjuti kerja sama ini. Unud akan turut berkontribusi dalam penyusunan kajian-kajian melalui para guru besar yang dimiliki. Partisipasi semua pihak sangat dibutuhkan untuk kelancaran sebuah proyek. Untuk jalinan kerja sama ini, Wakil Rektor meminta agar dibuatkan payung MoU dulu yang nantinya bisa ditindaklanjuti melalui PKS.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita4560-Inisiasi-Kerjasama-Wakil-Rektor-IV-Universitas-Udayana-Terima-Audiensi-Pimpinan-PT-Bandara-Internasional-Bali-Utara.html