Berpatisipasi Kegiatan GPDRR, RS Unud Jadi Lokasi Kegiatan Simulasi Penanggulangan Krisis Kesehatan

  01 Juni 2022 KESEHATAN Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang dihelat di Nusa Dua, Bali. Kegiatan yang diselenggarakan pada 23-28 Mei 2022 ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas dan protokol kesehatan yang mampu mengakomodir adanya penanganan COVID-19.

Tidak hanya itu, rencana tanggap bencana juga dilakukan seperti rencana evakuasi maupun simulasi tsunami dan gempa bumi. Rumah Sakit (RS) UNUD berkesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

RS UNUD menjadi tempat kegiatan simulasi penanggulangan krisis kesehatan akibat bencana gempa bumi dan tsunami sebagai upaya peningkatan kesiapsiagaan dan kapasitas bidang kesehatan bidang kesehatan dalam menghadapi kejadian krisis kesehatan.

Acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan GPDRR. RS UNUD dipilih menjadi lokasi simulasi karena lokasi strategis serta kondisi RS yang luas sehingga sangat cocok menjadi lokasi simulasi dan diarahkan menjadi  RS yang mampu menangani bencana yang terjadi di wilayah Badung Selatan.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id