Sebagai Duta Pekutatan, Desa Pulukan Terpilih Ikut Lomba Pos Kambling

  29 Mei 2022 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Sebagai Duta Pekutatan, Desa Pulukan terpilih mewakili Polsek Pekutatan dalam ajang Lomba Pos Kambling dalam rangka hari Bhayangkara 1 Juli 2022  yang diselenggarakan Polres Jembrana. Lomba tersebut bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap keamanan lingkungan.

Lomba Pos Kambling yang diwakili oleh Desa Pulukan akan melombakan diantaranya, baris berbaris, menghimbau warga dalam prokes, penangkapan pelaku kriminal serta memadam api bila terjadi kompor gas meledak. Lomba tersebut akan dinilai oleh Tim Penilai dari Polres Jembrana.

Saat dikonfirmasi awaka media, Kapolsek Pekutatan diwakili oleh Waka Polsek Pekutatan Akp I Komang Muliyadi mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan Desa Pulukan sebagai Duta Pekutatan yang kan maju dalam lomba Pos Kambling yang diselenggarakan Polres Jembrana.

“Pos kamling merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat secara swakarsa, selain itu, pos kamling jadi bentuk Kepedulian warga terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan. Melalui kegiatan ini, kami mengapresiasi dan memotivasi terhadap masyarakat, khususnya Banser, linmas dan pecalang sebagai keamanan terdepan didesa, karena sudah ikut berupaya menjaga keamanan lingkungan,” terangnya. Minggu (29/5/2022)

Terpilihnya Desa Pulukan, imbuh muliyadi, memang letaknya strategis dan ditambah lokasinya dipinggir Jalan Raya Denpasar Gilimanuk. “Kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini dalam rangka lomba pos kamling menyambut Hari Bhayangkara 1 Juli 2022, dengan harapan untuk dapat membangkitkan semangat kegiatan kamling di wilayah Desa Pulukan,” tutup mantan Kasat Resnakorba Polres Jembrana. (BB)