BMPS Luncurkan Situs Resmi di ITB STIKOM Bali, Prof Bandem Sebut Website Miliki Banyak Kegunaan

  27 Mei 2022 PENDIDIKAN Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Bali meluncurkan secara resmi portal atau website resmi BMPS yang dilaksanakan di Aula Kampus Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali pada Jumat 27/5/2022. Dalam launching website BPMS Provinsi Bali dihadiri Rektor ITB Stikom Bali, Pembina Yayasan Widya Dharma dan Ketua Yayasan maupun jajaran Kampus ITB dan Jajaran BMPS Provinsi Bali.

Pembina Yayasan Widya Darma Shanti, Prof. Dr. I Made Bandem, MA. menyambut positif kehadiran website BMPS Bali yang diluncurkan karena akan besar manfaatnya. Baginya, website memiliki banyak sekali kegunaan seperti meningkatkan online presencemenyajikan konten, mempromosikan produk, bahkan mendapatkan uang secara online.

"Website ini menjadi kebutuhan kita bersama di berbagai belahan dunia karena menyajikan presence (penampilan), content (konten), promosi dan produk secara online dan sudah tentu juga bisa mendatangkan hasil,” kata Prof. Made Bandem.

Peluncuran website BMPS Provinsi Bali ini sebagai bentuk sinergi dengan Pemerintah Provinsi Bali khususnya di bidang Pendidikan dalam upaya bersama mencerdaskan anak bangsa.

“Ini tentu kita sudah tahu semuanya merupakan kumpulan alamat web yang saling keterkaitan satu sama lain dan menyajikan informasi tertentu yang bisa diakses melalui nama domain di browser. Selamat sekali lagi kepada BMPS atas peluncuran dan perayaan hari kebangkitan nasional tahun 2022 ini," ungkap Prof. Made Bandem.

Sementara, Ketua BMPS Provinsi Bali, Gede Ngurah Ambara Putra menjelaskan perkembangan teknologi yang semakin pesat harus disikapi dengan serius. Pasalnya, saat ini semua sudah serba digital dan terkoneksi dengan internet, maka jika tidak segera beradaptasi suatu organisasi diabaikan oleh masyarakat yang selalu haus akan informasi karena mereka telah menemukan bahkan mendambakan informasi yang lebih jelas, lengkap, dan terukur.

"Tersedianya informasi yang lengkap dan jelas serta mudah dijangkau akan membantu meningkatkan reputasi dan kapabilitasnya,” jelas Ngurah Ambara.

Ngurah Ambara menegaskan peluncuran situs resmi BMPS Bali ini bertujuan sebagai sarana menjalin komunikasi antara sekolah swasta untuk memudahkan masyarakat saat menentukan sekolah yang akan dituju dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) swasta setiap tahunnya.

“Portal resmi ini juga bisa dijadikan sebagai bank data untuk mengetahui pertumbuhan pendidikan perguruan swasta serta dapat menampung setiap apresiasi yang disampaikan oleh masyarakat," tegasnya.

Ke depan portal resmi BMPS Bali, lanjut Ngurah Ambara, bahkan bisa dikembangkan menjadi aplikasi market place seperti yang ada di playstore sehingga dapat membantu siswa, guru, dan para alumni dalam memberikan sumbangsihnya pada dunia pendidikan dan berkontribusi terhadap peluang lapangan kerja dan bursa tenaga kerja.

Selama ini BMPS sebagai wadah 2.950 perguruan swasta mewadahi 217.000 siswa dan 27.500 tenaga guru memiliki amanah serta tanggung jawab untuk terus memberdayakan peningkatan peran strategisnya dalam dunia pendidikan di Bali.

Ngurah Ambara berharap agar sekolah swasta mendapatkan aliran murid pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Mengingat jumlah lulusan SMP yang akan memasuki SMA sekitar 66.000 siswa sedangkan daya tampung sekolah SMA/SMK Negeri sekitar 41 ribu. Jadi ada sekitar 25 ribu siswa yang tidak tertampung di sekolah Negeri.

“Kami berharap agar sekolah swasta diberdayakan oleh Pemerintah Provinsi Bali dalam PPDB nanti. Pemerintah agar tidak melonggarkan rombel per kelas yang jumlahnya 36 siswa per kelas,” harap Ngurah Ambara mengakhiri.(BB).