KMP Triksakti Adinda Kandas di Pelabuhan Gilimanuk

  27 Mei 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Situasi kapal KMP Trisakti Adinda kandas di dekat Pelabuhan Gilimanuk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Kembali kapal penumpang di Pelebuhan Gilimanuk kandas diatas karang lantaran terseret arus dekat lampu merah seitar 500 meter dari Dermaga LCM. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 03.15 Wib. Kapal tersebut KMP Trisakti Adinda.

Diketahui kapal hendak nyandar di Pelabuhan Gilimanuk setelah dsri Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, dikarenakan arus yang cukup deras, sebelum mendapatkan  giliran nyandar, kapal tersebut terseret arus dan kandas di karang seingga tidak bisa bergerak.

Kendati tidak bisa bergerak, Kandasnya di karang KMP Triksakti Adinda tidak mengevakuasi penumpang, Tim Sar Gabungan juga melakukan patrolis di sekitar kapal untuk memantau kondisi laut

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana, Dewa Putu Hendri Gunawan menuturkan, setelah pihaknya mendapat informasi tersebut, dirinya bersama TNI AL dan Polair Polres Jembrana untuk memantau kondisi kapal.

"Setelah cuaca membaik, sekira pukul 07.25 wib dan air laut mulai pasang, kapal tersebut akhirnya bisa bergerak dan nyandar dengan selamat di Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk," terangnya. Jumat (27/05/2022).

Lebih lanjut Hendri mengatakan, KMP Trisakti Adinda diberangkatkan ke Pelabuhan Ketapang dengan kosongan setelah menurunkan para penumpang di Pelabuhan Gilimanuk. (BB)