Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Tanam Pohon Serangkaian Pelatihan Nasional Adaptasi Perubahan Iklim 

Baliberkarya

Baliberkarya.com - Denpasar. Istri Wakil Walikota, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa didampingi Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana melaksanakan penyerahan bibit serta penanaman pohon serangkaian Pelatihan Nasional Adaptasi Perubahan Iklim yang digelar oleh Global Covenant of Mayors for Climate and Energy (GCoM) berlokasi di Tukad Rarangan, Desa Peguyangan Kaja, Rabu (25/5).

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Sutama, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, AA Gde Risnawan, Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa, para delegasi dan peserta lainnya. 

Istri Wakil Walikota, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini di Kota Denpasar. Dimana, kegiatan ini sangatlah penting sebagai langkah nyata dalam menciptakan solusi isu global perubahan iklim. 

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan pelatihan ini diharapkan dapat menyusun rencana aksi iklim. Hal ini meliputi inventarisasi CO2, tujuan dan target pengurangan, serta analisis proyeksi resiko. 

“Selain menjadi wahana belajar, momentum ini juga baik untuk Kota Denpasar memperkenalkan aksi nyata serta upaya dan inovasi dalam mendukung penanganan perubahan iklim,” jelasnya 

Dikatakan Ny. Ayu Kristi pengendalian perubahan iklim secara berkelanjutan dapat mendukung pembangunan sebuah kota yang rendah karbon. Dimana, hal tersebut telah dilaksanakan Pemkot Denpasar dengan menata beberapa lokasi. Seperti halnya lokasi Field Visit yang menjadi tujuan lapangan dari pelaksanaan pelatihan ini. 

“Field Visit yang dikunjungi  yakni Tukad Rarangan, Tukad Bindu, Subak Teba Majelangu, dan Taman Kumbasari merupakan beberapa lokasi aksi dalam mendukung pengendalian perubahan iklim secara berkelanjutan di Kota Denpasar,” ujarnya.

Sementara Perbekel Peguyangan Kaja,  Made Parmita mengucapkan terima kasih atas kunjungan perwakilan delegasi dan perwakilan peserta dari 21 Kabupaten Kota se- Indonesia dalam serangkaian Pelatihan Nasional Adaptasi Perubahan Iklim yang digelar secara daring dan luring oleh Global Covenant of Mayors for Climate and Energy (GCoM). 

“Kami bangga Tukad Rarangan dijadikan salah satu Field Visit dalam kegiatan pelatihan tersebut. Kedepannya kita akan terus berbenah dan ikut berperan serta di dalam menciptakan solusi isu global perubahan iklim,” imbuhnya. (BB)


TAGS :

Komentar