Bupati Bangli Buka Turnamen Tenis Meja Cup 2022

  25 Mei 2022 PERISTIWA Bangli

Ket poto : Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Acara yang di motori Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Kabupaten Bangli (PTMSI) berhasil menyedot animo atlet tenis meja dari kabupaten/kota lain yang ada di Bali ikut berlaga. 

Dipusatkan di GOR Nyoman Wisna LC Uma Bukal Bangli  Rabu (25/5)  pembukaan Bupati Bangli Cup 2022  dihadiri Kepala BNN Prov Bali Brigjen. Pol. Drs Gde Sugianyar Dwi Putra, SH., M.Si , Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, S.ST.Par, Ketua DPRD Kab. Bangli I Ketut Suastika, Ketua KONI Bangli, Ketua Umum dan Ketua Harian PTMSI Bangli, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Camat Se-Kab. Bangli, Lurah Cempaga dan panitia pelaksana kegiatan.

Bupati Sedana Arta saat membuka turnamen menyampaikan, turnamen ini merupakan even terbesar sepanjang sejarah tenis meja yang  pernah terselenggara di Kabupaten Bangli. Even ini merupakan sebuah bentuk rasa jengah, ingin bangkit dari ketertinggalan, sebab Bangli punya banyak potensi yang harus diwadahi. Oleh sebab itu momen ini dijadikan salah satu ajang evaluasi kedepan dalam hal menjaga kualitas dan pembinaan bibit atlet Bangli kedepan

“Kita punya tekad yang kuat, sudah saatnya kabupaten Bangli tidak boleh minder dengan segala keterbatasan yang ada dari kabupaten lain, karna kita siap mengejar dan sejajar bersaing dengan  kabupaten/kota yang lain.  sebab Bangli punya banyak potensi yang harus dikembangkan, walaupun disadari tidak bisa instan, tapi perlahan lahan atlet bangli akan kembali muncul kepermukaan bersinar sesuai harapan. Saya suka olahraga ini, seluruh body bergerak, tidak memerlukan biaya tinggi. Dan kenapa ini perlu kita kembangkan,” ujarnya. 

Dari pantauan selama ini, lanjut, Sedana Arta, bahkan hampir di semua banjar rata rata sudah punya lapangan tenis meja. “Cuma sayalihat lebih banyak posisinya dipinggir berdiri alias dilipat sambil tersenyum. Dengan adanya even seperti ini, paling tidak akan merangsang seluruh banjar memfungsikan kembali lapangan yang sudah ada sehingga bibit bibit potensi yang dari masing masing banjar kembali muncul kepermukaan,” harapnya.

Tidak hanya itu, imbuhnya, untuk menghindarai hal hal yang tidak diinginkan sehingga turnamen ini bisa berjalan sesuai harapan. Support dan pesan pun disampaikan Kepada seluruh atlet untuk berjuang  penuh sportif dan dewan juri ataupun refree, diharapkan melakukan tugas dengan transparan dan netral. “Apapun yang kita lakukan dengan keterbukaan transparansi dan profesional yakin akan mendapatkan hasil yang baik, jangan ada kecurangan karna itu akan membunuh semangat dari atlet atlet yang bertanding,“ pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia Komang Oka Saputra mengatakan, turnamen Bupati Bangli Cup 2022  ini sengaja dirangkai dengan HUT Kota Bangli ke 818, karena dimomen sejarah ini PTMSI Bangli berupaya akan menggairahkan kembali petenis meja Bangli untuk tampil berlaga, Disamping memberikan ruang berkompetisi bagi atlit atlet  tenis meja Bali lainya.

“Kejuaraan ini dimulai dari tanggal 25 sampai 27 mei 2022, yang diikuti 325 peserta perorangan dan 24 peserta beregu. Adapun Kategori lomba, KU-13 Putra: 88 peserta, KU-13 Putri: 53 peserta, Open Putra: 48 peserta, Open Putri: 46 peserta, Divisi 2 putra: 90 peserta, Beregu antar desa: 24 regu sedangkan pelaksanaan kegiatan Kejuaraan ini didukung sepenuhnya oleh Bapak Bupati Bangli, BNN, dan beberapa sponsor diantaranya Bank Pasar Bangli, BPD, Pdam, yayasan krematorium bebalang, dan Baliyoni.” pungkasnya. (BB)