Tunjang Tercapainya IKU, FIB Unud dan FIB USU Teken Kerja Sama di Berbagai Bidang

Baliberkarya.com-Denpasar. Program Studi S2 dan S3 Linguistik FIB Unud melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Program Studi S2 dan S3 FIB USU (Universitas Sumatra Utara), Kamis (19/5/2022), di kampus Fakultas Ilmu Budaya.

Hadir dalam penandatanganan PKS di antaranya Ketua Program Studi S2 dan S3 Linguistik USU, Dr. Mulyadi, M.Hum., Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, M.Hum., WD I FIB Unud, I Nyoman Arya Wibawa, Ph.D., Kaprodi S3 Linguistik Unud, Prof. Dr. I Ketut Artawa, Kaprodi S2 Linguistik Unud, Dr. Ketut Widya Purnawati, Ketua UP3M FIB, Silvia Damayanti, M.Hum., dan Ketua UPIKS FIB, I Gede Gita Purnama A.P., M.Hum.

Penandatanganan PKS ini adalah salah satu bentuk peningkatan jalinan kerja sama antara FIB Unud dengan FIB USU. Kerja sama yang menjadi kesepakatan di antara para pihak adalah kerja sama di bidang pertukaran dosen dan mahasiswa, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, penyelengaraan seminar, serta publikasi bersama.

Dekan FIB, Dr. Sri Satyawati menyampaikan penandatanganan PKS ini menjadi salah satu usaha kedua belah pihak semakin menguatkan hubungan yang selama ini telah terjalin. “PKS menjadi salah satu dokumen yang akan menunjang tercapainya Indikator Kinerja Utama di antara kedua pihak. Tentu saja implementasi atas PKS ini akan kita programkan secara rutin. Hari ini langsung akan kita buat satu implementasinya yaitu kuliah tamu bagi mahasiswa S2 dan S3 Prodi Linguistik,“ ungkap Dr. Sri Satyawati.

Dr. Mulyadi, M.Hum., selaku Kaprodi S2 dan S3 Linguistik USU yang hadir dalam penandatanganan PKS menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki makna yang penting bagi FIB USU dan FIB Unud. “Saya secara pribadi memang memiliki hubungan yang sangat baik dengan FIB Unud, rasanya seperti pulang ke rumah kalau sudah berkunjung ke FIB Unud. Bu Dekan sahabat saya sejak saya menempuh pendidikan S3 dulu di FIB Unud. PKS ini menjadi dasar ke depannya kami semakin rutin membuat kegiatan yang saling menguntungkan kedua belah pihak,” ungkap Dr. Mulyadi

Kuliah Tamu

Penandatanganan PKS dilanjutkan dengan penyelengaraan kuliah tamu bagi mahasiswa S2 dan S3 Prodi Linguistik Unud. Kuliah tamu ini adalah salah satu implementasi dari PKS yang baru saja ditandatangani.

Narasumber pada kuliah tamu adalah Dr. Mulyadi yang membawakan materi “Semantik Interjeksi dalam Bahasa Indonesia”. Kuliah tamu ini diselenggarakan secara hybrid, sebagian peserta mengikuti kuliah dari ruangan sidang senat FIB Unud dan sebagian lagi mengikuti melalui daring.

Seluruh peserta mengikuti kuliah dengan penuh semangat mengingat banyak pengetahuan baru yang disampaikan narasumber. Diskusi berlangsung dengan sangat aktif, dengan pertanyaan yang mengalir dari peserta kuliah tamu.(BB). 

Sumber : www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar