Perkuat Kerja Sama, Pimpinan FKH Unud Kunjungi Balai Karantina Pertanian Denpasar

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam rangka memperkuat kerja sama, pada Kamis (12/5/2022) Pimpinan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unud melakukan kunjungan bersama ke Balai Karantina Pertanian Kelas I Denpasar. Rombongan diterima di Ruang Pertemuan Balai Karantina Pertanian Kelas I Denpasar.

Dalam kunjungan tersebut pimpinan FKH Unud yang terdiri dari Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha MSi (Dekan), Dr. drh I Gst. Ngurah Sudisma, MSi (Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Akademik), Dr. drh Luh Gde Sri Surya Heryani, MBiomed (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan) dan Dr. drh. I Wayan Sudira, MSi (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Informasi dan Kerjasama), disambut dengan baik oleh Kepala Balai yaitu Drh I Putu Terunanegara, MM.

Kepala Balai dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan rombongan Pimpinan FKH Unud. Diawali dengan perkenalan pimpinan dan staf Karantina Denpasar, yang sebagian besar adalah alumni dari FKH Unud.

“Bahwa kerja sama antar instansi dilingkup departemen pertanian dengan lembaga pendidikan khususnya Kedokteran Hewan sangat penting dalam kemajuan dibidang masing masing, sehingga diharapkan adanya koordinasi dan kerjasama antara Balai Karantina dan Fakultas, terutama Fakultas Kedokteran Hewan,” kata Terunanegara.

Ditambahkan, Karantina punya peran yang sangat penting dalam menjaga suatu wilayah untuk tetap aman dari masuknya berbagai penyakit yang bersumber dari hewan dan bahan-bahan asal hewan. Banyak mahasiswa yang selama ini sudah berkegiatan di Karantina, baik dalam pelaksanaan pembelajaran maupun magang yang selama ini berjalan tanpa koordinasi dan belum tercatat dengan baik.

Diharapkan kedepan semua kegiatan yang dilakukan atas kerjasama ini tercatat dengan baik dan ada laporannya. Dekan FKH Unud pada kesempatan ini menyampaikan bahwa salah satu indikator kemajuan Fakultas adalah akreditasi. “Untuk mencapai akreditasi unggul peran instansi terkait sangat penting dalam memperbaiki mutu Fakultas, dan perlu ada kerjasama yang baik agar tercapai akreditasi unggul,” ucap Prof. Suartha.

Kerja sama dibidang pendidikan diakui bahwa Balai Karantina Pertanian Kelas I Denpasar sudah ikut memberikan kuliah kepada mahasiswa FKH Unud terkait Matakuliah Undang Undang Veteriner. Dalam pertemuan itu juga terungkap bahwa selama ini Balai Karantina Pertanian Kelas I Denpasar, telah melakukan kerja sama pada berbagai bidang Penelitian, Pendidikan dan Pengabdian sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kedepan akan dilaksanakan kerja sama dalam pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) Fakultas, Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan salah satunya adalah magang diluar kampus. Begitu hal yang sempat dilontarkan oleh Wadek Bidang Perencanaan dan Akademik.

Pada kesempatan itu juga disampaikan pentingnya pendokumentasian kegiatan yang dilakukan dalam rangka menindaklanjuti kerja sama yang dilakukan yang mana hal ini disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Informasi dan Kerjasama.

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan juga menyampaikan kerjasama ini memerlukan biaya, sehingga hal ini juga menjadi tanggungan kedua belah pihak yang tujuannya semuanya dapat berjalan dengan baik. Kontribusi dan keterlibatan Balai Karantina selama ini sudah sangat jelas, nyata dan terbukti sahih mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh FKH Unud terutama saat akreditasi.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan pembicaraan tentang implementasi pelaksanaan program yang akan ditindaklanjuti saat pelaksanaan program kegiatan, saat itu juga dilakukan pemberian kenang kenangan oleh Kepala Balai kepada Dekan berupa Plakat Karantina dan tidak lupa ada sesi photo bersama sebagai laporan dokumentasi kegiatan.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1006-Perkuat-Kerjasama-Pimpinan-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Universitas-Udayana-Mengadakan-Kunjungan-ke-Balai-Karantina-Pertanian-Kelas-I-Denpasar.html


TAGS :

Komentar