Musda dan Rakerda VIII Daerah 14 RAPI Bali, Gusti Ngurah Dibya Terpilih Ketua Rapida Bali Periode 2022-2027

  22 Mei 2022 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 14 Provinsi Bali menggelar Musda dan Rakerda VIII RAPI Daerah 14 Provinsi Bali untuk memilih ketua baru dalam kepengurusan yang baru periode 2022-2027. Acara yang berlangsung di Sanur, pada Minggu (22/5/2022) ini bertemakan 'Pulih dan Bangkit Bersama RAPI Bali Lebih Maju'.

Ketua Rapida Bali periode 2017-2022, Wayan Sila Sayana mengatakan, bahwa Musda dan Rakerda yang diselenggarakan merupakan agenda wajib bagi Rapida Bali untuk memilih ketua dan membentuk kepengurusan baru susai AD/ART, dimana dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan dorongan bagi Rapida Bali menuju masa depan yang lebih baik lagi.

"Harapannya ya tetap, RAPI yang ada di Bali itu sesuai dengan apa yang telah disepakati bersama yang utama adalah pengabdiannya untuk masyarakat, khususnya untuk melakukan bantuan komunikasi karena kita merupakan organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia," jelas Wayan Sila.

Selanjutnya, Riza Fahrial Ketua Umum RAPI yang turut hadir bersama beberapa pengurus teras RAPI Nasional berpesan, bahwa dalam menentukan pilihan Rapida Bali benar-benar harus memahami rekam jejak para kandidat. Sekali salah pilih, akibatnya bisa dirasakan lima tahun mendatang. Apalagi organisasi RAPI adalah organisasi sosial kemasyarakatan. Meski demikian, lanjutnya, RAPI Bali tetap dituntut bekerja secara profesional.

‘’Musda ini sebagai regenerasi kepengurusan RAPI yang merupakan organisasi sosial kemasyarakatan. Kami juga meneruskan kode etik yang berlandaskan moral, dan panca bakti yang menjadi landasan spirit kita, untuk melaksanakan tugas sosial,’’ paparnya.

Dalam Musda dan Rakerda VIII RAPI Daerah 14 Provinsi Bali yang dihadiri Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDI P I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) ini berhasil memilih ketua baru periode 2022-2027 I Gusti Ngurah Dibya Presasta (JZ14DIB), yang terpilih melalui voting oleh 9 RAPI wilayah seluruh Bali.