Terus Promosikan Pariwisata ke Penjuru Dunia, Supadma Rudana: Kawal Momentum Kebangkitan Pariwisata Pasca Libur Lebaran

Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali yang juga Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana (PSR)saat diwawancarai kegiatan selama reses di Bali yang bertepatan dengan hari libur lebaran di Gedung DPR RI di Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Baliberkarya.com-Jakarta. Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali Putu Supadma Rudana (PSR) mengajak semua pihak untuk terus bergandengan tangan menjaga peningkatan trend positif bangkitnya pariwisata Bali yang mendapatkan momentum yang baik saat libur lebaran beberapa waktu lalu.

Supadma Rudana menilai momen cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 banyak dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk mudik ke kampung halaman bertemu dan bersilahturahmi dengan keluarganya. 

“Lebaran kemarin merupakan momentum yang baik bagi kita semua kembali membangkitkan kepariwisataan khususnya kami di Bali,” kata Putu Supadma Rudana (PSR) saat diwawancarai TV Parlemen tentang kegiatan selama reses di Bali yang bertepatan dengan hari libur lebaran di Gedung DPR RI di Jakarta, Selasa (17/5/2022). 

Supadma Rudana yang dikenal sebagai Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Dapil Bali yang selama masa reses terus gencar turun ke masyarakat melihat libur panjang itu juga sekaligus digunakan tidak hanya bagi umat muslim, tetapi juga umat agama lain untuk berlibur setelah dua tahun lamanya akibat pandemi Covid-19. Adapun salah satu destinasi wisata yang menjadi tujuan pelancong domestik adalah Pulau Bali.

“Kita lihat wisatawan domestik begitu banyak datang ke Bali dan kita harapkan ini terus konsisten. Dan memang untuk Bali yang diharapkan wisatawan domestik dan mancanegara terus hadir untuk meningkatkan ekonomi,” ungkap politisi Dapil Bali yang kerap disebut PSR ini. 

Selain itu, Supadma Rudana juga sangat berharap situasi positif ini dapat terus konsisten dan bagi masyarakat Bali memang sangat mengharapkan pariwisata bangkit kembali. 

“Tentu kita terus berusaha membangkitkan kepariwisataan dan tentu momentum Lebaran 2022 jadi momentum yang baik bagi semua untuk kembali membangkitkan kepariwisataan Indonesia khususnya kami di Dapil Bali,” ajak Supadma Rudana. 

Baginya, kondisi seperti saat ini dimana kunjungan wisatawan baik domestik dan internasional sudah mulai tumbuh positif, diharapkan akan dapat mengembalikan dan memulihkan perekonomian Indonesia khususnya Provinsi Bali yang sangat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Kita ketahui memang dua tahun terakhir ekonomi Bali sangat terpuruk tapi dengan momentum Lebaran 2022 dan saya sebagai Wakil Ketua BKSAP DPR RI akan terus mempromosikan pariwisata Indonesia dan Bali khususnya untuk mengundang masyarakat dunia hadir ke Indonesia menikmati keindahan alam dan keragaman kuliner serta memahami budaya dan kearifan lokal di masing-masing daerah,” jelas Supadma Rudana. 

Ketika ditanya pendapatnya terkait stok pangan dan secara umum suasana Lebaran 2022, Supadma Rudana memandang pasca persoalan minyak goreng pemerintah lebih bersiap lagi untuk mengawal kebutuhan pokok agar stok pangan makin tersedia dan harganya pun terjangkau bagi masyarakat. 

Bagi Supadma Rudana, diijinkannya kembali mudik Lebaran oleh pemerintah adalah momentum yang baik untuk kembali memulihkan pariwisata dan menghidupkan segala sektor.

“Kita selalu mendorong pemerintah jangan berhenti disini, ini momentum yang baik, ekonomi harus pulih harus bangkit harus tumbuh tentu masyarakat juga harus mendapat kesejahteraan dan kita berharap Indonesia akan bangkit pulih salah satunya pariwisata karena memang sektor ini adalah sektor yang mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sampai ke akar rumput,” harap Supadma Rudana yang juga dikenal sebagai Pimpinan Museum Rudana Ubud tersebut. 

Sementara saat ditanya apa saja kegiatan selama masa reses, Supadma Rudana menjelaskan bahwa setiap masa reses dan kunjungan ke daerah pemilihannya yakni Bali, Ia  bersama Relawan PSR Menyama Braye selalu menyapa masyarakat dan konstituen, berdiskusi terhadap dinamika yang terjadi sekaligus menyerap aspirasi.

“Selain itu saya setiap kunjungan-kunjungan ke daerah selalu bertemu masyarakat memberikan bantuan baik sembako dan bantuan lainnya yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat khususnya demi kesejahteraan masyarakat di Bali,” terang Supadma Rudana mengakhiri wawancara.(BB). 


TAGS :

Komentar