Jamin Ketersediaan Pangan, Pemkot Denpasar Tanda Tangani Mou Dengan Perum Bulog Bali

Ket poto : Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara tandtangani kerjasama dengan Perum Bulog Kantor Wilayah Bali.

Baliberkarya.com - Denpasar. Pemerintah Kota Denpasar melakukan penandatanganan kerjasama dengan Perum Bulog Kantor Wilayah Bali. Kesepakatan MoU ini dilakukan untuk menjamin penyelenggaraan ketersediaan pangan di Kota Denpasar. Penandatanganan dilakukan langsung Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Pimpinan Perum Bulog Kantor Wilayah Bali, Mohamad Alexander bertempat di kantor Walikota denpasar, Selasa (17/5).

Turut hadir saat Penandatanganan MoU, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Asisten Administrasi Pemerintahan, Made Toya, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, IB. Mayun Suryawangsa, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Denpasar, Komang Lestari Kusuma Dewi, Kepala Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti serta undangan lainnya.

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara menjelaskan, penandatangan MoU ini diharapkan dapat menjamin terwujudnya penyelenggarakan cadangan pangan yang baik di Kota Denpasar mulai dari kegiatan pengadaan, pengelolaan dan pendistribusian cadangan pangan daerah.

“Hari ini kita tanda tangan dengan Perum Bulog adalah sebagai upaya untuk menjamin ketersediaan pangan di Kota Denpasar. Dengan Mou ini juga diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pangan di Kota Denpasar agar dapat dinikmati masyarakat,” kata Jaya Negara.

Sementara Pimpinan Perum Bulog Kantor Wilayah Bali, Mohamad Alexander mengungkapkan bahwa MoU adalah untuk penyediaan bahan pangan bagi Kota Denpasar. “Kami Bulog sebagai partner Pemkot Denpasar, mensupport penuh apa yang menjadi niat baik pemerintah kota Denpasar. MoU lebih menitikberatkan mulai dari pengadaan, pengelolaan dan pendistribusian cadangan pangan di Kota Denpasar,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga mengapresiasi hasil pertanian di Kota Denpasar, dengan hal itu pihak Bulog akan bekerjasama dengan petani lokal di dalam memenuhi kebutuhan cadangan pangan di Kota Denpasar. “Kami selalu mensupport petani lokal di dalam memenuhi kebutuhan cadangan pangan, dengan demikian dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat,” ujarnya. (BB)

 


TAGS :

Komentar