Raih Kemenangan, Erwin Aksa Harap Kader Golkar Rubah Komunikasi Gaya Kampanye Berbasis Digital

Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar, Erwin Aksa saat memberi pembekalan pada acara Pendidikan dan Latihan (Diklat) Relawan Semeton Airlangga Hartarto (SemAR) di Wantilan Kantor DPD Partai Golkar Bali di Denpasar, Selasa (17/5/2022).

Baliberkarya.com-Denpasar. Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar, Erwin Aksa memberi pembekalan pada acara Pendidikan dan Latihan (Diklat) Relawan Semeton Airlangga Hartarto (SemAR)  bertempat di Wantilan Kantor DPD Partai Golkar Bali di Denpasar, Selasa (17/5/2022).

Dalam kesempatan ini, Erwin Aksa menegaskan Partai Golkar kini melirik digitalisasi sebagai wahana yang sangat ampuh untuk mendulang perolehan suara pada Pemilu tahun 2024. 

"Sekarang ini sudah berubah ke arah teknologi semua masyarakat sudah punya smartphone, kalau sepuluh tahun lalu mungkin tidak punya handphone sekarang sudah hampir semua masyarakat sudah punya handphone, jadi kita harus menggunakan teknologi itu," kata Erwin dihadapan Relawan SemAR dan kader Golkar Bali. 

Erwin Aksa yang didampingi Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih, Ketua Golkar Bali Sugawa Korry beserta seluruh jajaran pengurus, dan Ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Bali menegaskan bahwa ada beberapa pilar penting yang wajib dilakoni Partai Golkar jika ingin merebut kemenangan di Pemilu 2024 baik Pilpres, Pileg, maupun Pilkada. 

Pilar utama itu adalah mengubah arah komunikasi kepada publik, kepada media, kepada pendukung dan konstituen serta kepada pemilih. Menurut Erwin, caranya yakni melakukan revolusi kampanye yang sebelumnya dilakukan konvensional, beralih menjadi berbasis digital lewat media sosial mengisinya dengan konten atau narasi yang bagus, edukatif, menghibur, sekaligus viral.

"Keberhasilan kepemimpinan Airlangga Hartarto bisa jadi salah satu kontennya, bagaimana beliau lewat kementerian yang dipimpinnya memberikan insentif kepada 600 ribu tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19," terang Erwin.

Erwin meyakini, revolusi gaya kampanye berbasis digital yang diterapkan Partai Golkar akan semakin memperkuat akar rumput melalui para "canvaser" atau relawan, salah satunya Relawan SemAR ini. Lewat relawan-relawan dan seluruh kader, simpatisan dan pendukung, Golkar berkampanye di dunia maya lewat platform digital untuk meraih simpati dan meraup banyak suara di Pemilu. 

"Sekarang kan memang eranya digital, teknologi, jadi Partai Golkar sudah memiliki teknologi dan digitalisasi yang terbaik, kepada para relawan untuk keliling kemudian meyakinkan kepada pemilih untuk memilih Partai Golkar, memilih Capres Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry, dalam sambutannya mengatakan Diklat kepada Relawan SemAR ini ditujukan agar relawan memahami strategi dasar dan langkah perjuangan Partai Golkar secara berjenjang dan berkelanjutan untuk memenangkan Capres Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI tahun 2024. 

"Golkar Bali telah melakukan langkah-langkah strategis baik di bidang pertanian, ekonomi, hukum dan sosial semuanya untuk mewujudkan struktur penyeimbang ekonomi Bali," pungkas Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.(BB). 


TAGS :

Komentar