Keluar Dari Darmaga, KMP Gerbang Samudra Ditabrak Sampai Lambung Kapal Hancur

Ket poto : kondisi tabrakan kapal di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Baliberkarya.com - Jembrana. Hendak menuju Pelabuhan Gilimanuk dari Pelabuhan Ketapang Bayuwangi, kedua Kapal yang baru saja keluar dari darmaga bertabrakan di Selat Bali sehingga menyebabkan kerusakan di lanbung kapal.

Diketahui kapal terlibat bertabrakan tersebut adalah KMP Trisila Bhakti II dan KMP Gerbang Samudra II. Informasi yang didapat diketahui kapal yang menabrak adalah Kapal KMP Trisakti yang keluar dari Dermaga MB I. Sedangkan kapal yang ditabrak adalah KMP Gerbang Samudra II.

Kedua kapal tersebut hendak menuju Pelabuhan Gilimanuk. Terlihat dari video, terlihat KMP Trisila Bhakti II keluar dari dermaga, sedangkan KMP Gerbang Samudra II sedang melintas tepatnya memotong didepan KMP Trisila Bhakti II, sehingga tabrakan terelakan. 

Akibat dari tabrakan tersebut bagian depan KMP Trisila Bhakti II, setelah menabrak lanbung KMP Gerbang Samudra II, KMP Trisila sampai berubah posisi mengikuti arah KMP Gerbang Samudra. Terlihat bagian lambung KMP Gerbang Samudra hancur. Diketahui.

Pjs Manajer Usaha PT. ASDP Pelabuhan Gilimanuk Djumadi saat dikonfirmasi via whatsapp membenarkan kejadian tersebut. "Kejadiannya ada di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. KMP Gerbang Samudra menurut informasi keluar dari Dermaga MB I untuk penyesuaian setelah selesai bongkar, dikarenakan gagal sandar di dermaga MB I dan jam muat habis," jelasnya. Jumat (13/05/2022) malam

Akibat dari tabrakan tersebut, KMP Gerbang Samudra tidak bisa melanjutkan perjalananya menuju Pelabuhan Gilimanuk, dan balik ke Pelabuhan Ketapang dikarenakan lambung kapal mengalami kerusakan dan dilakukan pemeriksaan oleh Syahbandar Ketapang dan selanjutnya dilakukan perbaikan.


TAGS :

Komentar