Bupati Bangli Perhatian Khusus Pada Dunia Pendidikan, Komitmen Wujudkan Indonesia Emas

  12 Mei 2022 PERISTIWA Bangli

Ket foto : Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,SE

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei dan serangkaian kegiatan HUT ke-818 Kota Bangli, Panitia Pelaksana HUT Kota Bangli menyelenggarakan kegiatan Seminar Pengembangan Pendidikan Bangli Era Baru yang dibuka langsung oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, bertempat di Ruang Audiovisual Museum Geopark Batur pada Kamis (12/5/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala dan Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bangli yang sekaligus sebagai panitia penyelenggara seminar dan moderator seminar. Selain itu, kegiatan ini juga mengundang tiga narasumber yakni Rektor Institut Seni Indonesia Denpasar Prof. Dr. Wayan Kum Adnyana, M.Sn., Rektor Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Prof. Dr. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si,. dan Wakil Dekan I Fakuktas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Pendidikan Ganesha Dr. I Nengah Suastika, M.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bangli I Komang Pariarta dalam laporannya menyampaikan,  seminar ini bertujuan untuk menemukan pemikiran yang kritis dan kreatif menuju pendidikan yang bermutu. “Mengingat seminar ini menghadirkan tokoh-tokoh penting dari insan pendidikan di Provinsi Bali. Seminar tersebut diikuti oleh seratus tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di Kabupaten Bangli,” terangnya.

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sumbang pemikiran dan gagasan para narasumber untuk perkembangan pendidikan di Kabupaten Bangli. “Saya berpesan kepada seluruh peserta seminar agar mampu memaksimalkan apa yang diperoleh dari keikutsertaannya dalam acara tersebut. Silahkan temukan konsep, metode, strategi, serta langkah-langkah taktis untuk mengembangkan pendidikan di Kabupaten Bangli sehingga nantinya dapat melampaui kualitas pendidikan daerah lain,” ujarnya.

Ia mengaku sangat berkomitmen tinggi atas pendidikan di Kabupaten Bangli. Terbukti beberapa saat setelah dilantik. Pihaknya menghibahkan 5 hektar lahan Pemerintah Kabupaten Bangli kepada UHN I Gusti Bagus Sugriwa dengan timbal balik agar semua kegiatan mahasiswanya dipusatkan di Bangli.

“Selain itu, kami sebagai pencetus ide untuk menampilkan kreatifitas siswa/siswi, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan dari jenjang paud hingga perguruan tinggi pada kegiatan Pentas Kreasi Budaya yang dilaksakan setiap Hari Sabtu dalam sepekan. Itulah beberapa bukti komitmen kami bagi pendidikan di Kabupaten Bangli ini. Karena kami yakini bahwa untuk mewujudkan Indonesia Emas di masa mendatang, maka peran kunci ada pada generasi muda saat ini.” tutupnya. (BB)