Ramadhan Berbagi, Agung Rai Wirajaya Berlanjut Salurkan 'Beras Mbak Puan' Bantu Warga Muslim di Buleleng

Baliberkarya.com-Buleleng. Setelah berkeliling di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung melaksanakan Program Ramadhan Berbagi berupa bantuan beras Mbak Puan Maharani dalam beberapa hari maraton digelar, Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) kembali berlanjut  dilaksanakan kepada umat muslim di Kabupaten Buleleng, Sabtu (30/4/2022). 

Aksi mulia jelang Hari Raya Idul Fitri atau Hari Raya Lebaran dengan membagikan beras Mbak Puan dengan masing-masing 5 kilogram untuk tiap penerima untuk membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini dilakukan Agung Rai Wirajaya (ARW) didampingi istrinya serta Anggota DPRD Buleleng dari Dapil Sukasada, Ni Made Lilik Nurmiasih.

Agung Rai Wirajaya (ARW) yang dikenal sebagai wakil rakyat yang merakyat dan rajin turun ke bawah membawa berbagai program nyata dan bermanfaat untuk warga ini membagikan beras Mbak Puan Maharani di tiga titik lokasi yaitu Desa Pegayaman, Desa Panji Anom serta warga muslim Tegallinggah dengan menyalurkan masing-masing 50 sak beras isian 5 kilogram.

"Mbak Puan Maharani menginstruksikan seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI turun ke masyarakat untuk membagikan beras. Membantu warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," kata Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini. 

Dalam pembagian beras bagi warga tersebut, Agung Rai Wirajaya menjelaskan Ketua DPR RI Puan Maharani adalah putri dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan juga cucu Proklamator RI, Soekarno.

"Kami berharap dapat meringankan beban warga muslim dalam menyambut Lebaran," harap politisi senior PDI Perjuangan asal Desa Peguyangan, Denpasar ini. 

Agung Rai Wirajaya juga mengatakan kader PDI Perjuangan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun. Apalagi saat pandemi covid-19 saat ini. Masyarakat sangat membutuhkan bantuan dan ini menjadi tanggung jawab bersama untuk membantu masyarakat sehingga tidak ada kesan pihaknya hadir hanya saat Pemilu saja. 

“Sebelum di Buleleng kami membagikan beras Mbak Puan Maharani di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung bagi warga muslim yang sedang puasa dan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah,” terang ARW sapaan lain Agung Rai Wirajaya.

Tak lupa diakhir kegiatannya di Buleleng, Agung Rai Wirajaya menyampaikan pesan Puan Maharani yang selalu memberi perhatian kepada wong cilik khususnya umat muslim penerima bantuan beras yakni selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah. 

"Mbak Puan menitip salam kepada umat muslim di Bali. Beliau juga menyampaikan selamat menyambut Idul Fitri 1443 Hijiriah mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Agung Rai Wirajaya seraya menyampaikan pesan Puan Maharani agar selalu bergotong-royong dan menjaga persatuan, serta menjaga kerukunan umat beragama.(BB). 


TAGS :

Komentar