Bupati Sedana Arta Dorong Anak Muda Bangli Jadi Pengusaha Sejak Dini

Baliberkarya

Baliberkarya.com - Bangli. Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta meminta Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bangli mendorong anak muda Bangli untuk menjadi pengusaha sejak dini. Hal tersebut disampaikan Bupati Sedana Arta saat membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) BPC HIPMI Bangli periode 2022-2025.

Kegiatan yang mengusung tema “Maha Mandawa Metangi” ini diselenggarakan di Ruang Audiovisual Museum Geopark Batur (28/4). Turut hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangli, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Ketua Umum BPD HIPMI Bali, Ketua Umum BPC HIPMI Bangli, Ketua KADIN Kabupaten Bangli, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangli, serta seluruh pengurus BPC HIPMI di kabupaten/kota se-Bali.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BPC HIPMI Bangli, Juliawan Edi menyampaikan bahwa Muscab ini akan menetapkan program umum cabang yang mengacu pada program umum daerah dan tentunya selaras dengan visi dan misi Kabupaten Bangli. Ia juga berharap pertemuan ini mampu menjadi tonggak semangat baru dalam membangkitkan lagi produktifitas organisasi yang sempat pasif akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, Bupati Bangli menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kekompakan yang terjalin antara BPC HIPMI Bangli dengan BPC HIPMI di kabupaten/kota lain di Bali. Pihaknya merasa sangat bangga menyaksikan begitu banyaknya pengusaha muda yang berasal dari latar belakang usaha yang beragam hadir berkumpul dalam satu wadah organisasi.

"Saya berpesan, kepada siapapun calon ketua umum yang akan terpilih nantinya agar memaksimalkan pembentukan keanggotan dengan tidak melupakan kesetaraan gender dalam organisasi. Harapannya ke depan pemuda Bangli utamanya para pengusaha muda semakin mengasah kreatifitas yang lebih luar biasa lagi dan bisa berkonsolidasi untuk bersama-sama membangun jaringan," pungkasnya. (BB)


TAGS :

Komentar