Ikhlas Berbagi, Bupati dan Wabup Bagikan Beras Sumbangan ASN kepada Pegawai Kontrak

  28 April 2022 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket Poto: Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wabup Ipat

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Sebagai wujud  kepedulian dan kebersamaan, ASN Pemkab Jembrana turut berbagi dengan pegawai kontrak. Setidaknya sebanyak 7,1 ton beras hasil gotong royong ASN itu dibagikan kepada rekan rekannya yang merupakan pegawai kontrak di lingkup Pemkab Jembrana .Secara simbolis beras tersebut , diserahkan  Bupati Jembrana I Nengah Tamba  kepada 10 pegawai Non ASN (tenaga kontrak), di Gedung Auditorium Jembrana.

Bantuan senilai Rp. 67 juta yang berupa beras sebanyak 7,1 ton tersebut merupakan sumbangan dari inisiatif para pegawai ASN yang sebelumnya telah mendapatkan THR (tunjangan hari raya). Adapun dari total beras 7,1 ton tersebut diserahkan kepada masing - masing penerima dengan besaran 5 kg, yang diberikan kepada 1.420 tenaga kontrak, diluar dari guru dan kesehatan.

Bupati I Nengah Tamba  mengatakan bantuan yang diberikan ini bagian dari keikhlasan dalam berbagi dalam membangun kebersamaan antar pegawai di Pemkab Jembrana. "Jika temen - temen ASN mendapatkan THR, maka temen - temen Non ASN juga mendapatkan THR. Meskipun nilainya tidak sama, jangan dilihat nominalnya tapi lihat keikhlasan dari teman - teman ASN agar kita semua bisa merasakan THR, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri ini," ujar Tamba didampingi Wabup Patriana usai penyerahan bantuan secara simbolis. Kamis (8/4/2022).

Bupati asal Kaliakah ini juga berpesan agar seluruh pegawai di Pemkab Jembrana ini agar  fokus dalam bekerja .Serta senantiasa mengutamakan kekompakan  dan kebersamaan. "Tetap jalin kebersamaan yang baik ini, selunglung sebayantaka," cetus Bupati Tamba .

Kepada pegawai kontrak  yang baru mengawali bekerja , Tamba juga berharap mereka cepat menyatu dan bekerja dengan baik. Sekecil apapun yang didapat di Pemkab, agar  memberikan dedikasi dengan bekerja seprofesional mungkin.
"Kerja dengan baik , jangan egois dan manja. Tetap  belajar dan membangun dedikasi serta menjadi  public speaking bagi  Pemkab Jembrana," ujarnya.

Sementara Sekda Jembrana I Made Budiasa mengatakan hal serupa, bantuan bagi pegawai kontrak tersebut merupakan inisiatif dari rekan - rekan ASN mengumpulkan sumbangan. "Karena baik ASN maupun Non ASN adalah sama - sama bagian dari pemerintah kabupaten Jembrana. Jadi ini bentuk kepedulian dan kebersamaan kita agar sama - sama bisa merasakan," pungkasnya. (BB)