Cuaca Panas, Dikarenakan Dehidrasi Tinggi, Pemudik Pingsan di Pos I Pelabuhan Gilimanuk

  28 April 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: seorang pemudik diamankan di tribun samping tiket sepeda motor di Pelabuhan Gilimanuk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Menjelang Hari Raya Lebaran arus mudik di H-4 di Pelabuhan Gilimanuk mengalami peningkatan, terlihat penumpukan kendaraan roda 2 memenuhi Pos pemeriksaan surat kendaraan di samping Kantor Polsek Kawasan Gilimanuk sampai di jalur tiket pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk.

Selain dipadati kendaraan roda 2 juga terlihat kendaraan logistik yang sedang mengantre di depan Terminal Gilimanuk, sementara mobil pribadi dan bus masih parkir di Manuver Pelabuhan Gilimanuk. Sementara cuaca di Pelabuhan Gilimanuk sangat cerah dan panas sehingga seorang pengendara sepeda motor jatuh pingsan saat memasuki tiketing sepeda motor di Pos I.

Pengendara tersebut pingsan sekira pukul 12.13 wita. Pemudik tersebut pingsan  dikarenakan dehidrasi tinggi, dan dari pagi tidak makan dikarenakan masih puasa. Pengendara sepeda motor tersebut hendak pulang dsri denpasar ke Banyuwangi. Saat mengantre di tiketing sepeda motor, pemudik tersebut beruntung langsung diselamatkan oleh anggota Polsek Kawasan Gilimanuk sehingga tidak sempat jatuh ke tanah.

Salah satu pemudik yang bernama Mendi asal Banyuwangi yang ikut menolong pengendara sepeda motor tersebut m3ngatakan,  bapak ini pingsan setengah jam yang lalu saat masuk dijalur tiketing sepeda motor." Bapak ini membawa motor sendirian dari Denpasar sampai di Pos I dia pingsan diakrenakan dehidrasi keras, dikarenakan belum makan dari pagi tadi," terangnya. Kamis (28/4/2022).

Pihaknya bersama temannya membawa bapak tersebut di tempt tribun yang ada di samping jalur sepeda motor untuk mendapatkan pertolongan. "Tadi saya tanya, bapak tersebut bilang masih pusing, dan dari tim kesehatan masih meengambil obat, dan sepeda motor bapak tersebut sudah diamankan oleh Petugas ASDP Gilimanuk.