Kapolda Bali didampingi Bupati Jembrana Cek Kesiapan Pos Pelayanan Jelang Kedatangan Kapolri

  27 April 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna dan Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana pantau kesiapan kantong parkir di Area Kargo Kelurahan Gilimanuk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkaraya.com - Jembrana. Menjelang kedatangan Kapolri ke Kabupaten Jembrana untuk mengecek kesiapan ps pelayanan yang ada di Pelabuhan Gilimanuk, Kapolda Bali Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra didampingi oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna dan Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana memantau dan mengecek kesiapan dari 5 Pos Pelayanan yang ada di Kabupaten Jembrana terutama di Pelabuhan Gilimanuk.

Dalam kujungannya, Kapolda mengecek terlebih dahulu mengecek kesiapan lapangan yang ada di Kelurahan Gilimanuk untuk dipakai pendaratan heli oleh kunjungan Kapolri yang rencananya datang pada hari Kamis 28 April 2022. Selanjutnya rombongan mengecek kesiapan kantong parkir dan pos vaksinasi serta CCTV di area Kargo Kelurahan Gilimanuk

Terakhir Kapolda Bali mengecek Pos Pelayanan yang ada di Pelabuhan Gilimanuk. Saat dikonfirmasi awak media Kapolda Bali Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra mengatakan, sebelum kedatangan bapak Kapolri, pihaknya terlebih dahulu mengecek 5 kantong parkir di Kabupaten Jembrana, serta mengecek kesiapan Pos Pelayanan di Pelabuhan Gilimanuk.

"Tujuan dari kantong parkir tersebut untuk mengatur bukan menyekat ketika memang ada lonjakan pemudik kita atur, akan tetapi sampai saat ini pos tersebut belum digunakan dikarenakan situasi pos pelayanan di Pelabuhan Gilimanuk masih bisa diatasi baik. Jumlah pemudik sampai dengan kemarin mencapai 23 ribu penumpang ini lebih tinggia dari hari-hari sebelumnya mencapai 8 ribu sampai dengan 9 ribu," terangnya. Rabu (27/4/2022).

Pihaknya dari jajaran Kepolisian, TNI, Pemda dan unsur terkait lainnya sudah mempersiapkan antisipasi atau skenario-sekenaria kalau sampai terjadi lonjakan yang menimbulkan antrean panjang. "Sampai saat ini situasi keamanan di Bali masih terkendali, tidak ada kejadian yang menonjol yang dikawatirkan dan masyarakat bisa mudik dengan aman," ujarnya.

Pihaknya menggelar Ops Terpadu. Dalam oprasi tersebut pihaknya mendirikan sebanyak 21 pos pengaman dan 15 pos pelayanan yang tersebuar di seluruh Bali. "Itulah nanti kita bisa komunikasikan bila ada penumpungan pemudik di setiap pos yang ada di Bali sehingga kita bisa langsung menyelesaikannya," ucapnya.

Sementara ditempat yang sama, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas kedatangan bapak Kapolda Bali untuk memantau arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk. "Apalagi besok rencana bapak Kapolri juga ikut memantau arus mudik beserta pos-pos pelayanan arus mudik yang ada di Jembrana.

"Kami juga sudah siap dalam hal pelayanan bagi para pemudik yang akan lewat di Kabupaten Jembrana, seperti halnya di kantong parkir yang ada di area kargo yang sebelumnya becek kami sudah timbun dengan pasir dan tanah. Terkait dengan penerangan jalan di jalur protokol, kami juga sudah mengantisipasi dan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan," pungkasnya. (BB).