Sasar Enam Lokasi, Agung Rai Wirajaya 'Ramadhan Berbagi' Salurkan 546 Zak Beras Mbak Puan Maharani

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah sebelumnya Jumat 22 April 2022 menggelontorkan 2.500 paket sembako yang dipusatkan di Banjar Benaya dan Sabtu (23/4/2022) dilanjutkan di Banjar Tag Tag Kaja, Peguyangan, Denpasar, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemiihan (Dapil) Provinsi Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) pada Minggu (24/4/2022) kembali menggelontorkan ratusan zak beras Mbak Puan Maharani di enam titik lokasi wilayah Kecamatan Denpasar Selatan dan Denpasar Barat.

Kali ini, sebanyak 546 zak isian 5 kilogram beras Mbak Puan Maharani disalurkan di Bulan Suci Ramadhan bertajuk "Ramadhan Berbagi" menyasar umat muslim di Bali. Selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Anggota DPR RI Gusti Agung Rai Wirajaya "roadshow" untuk menyalurkan beras Mbak Puan Maharani kepada umat muslim di sejumlah wilayah di Bali. 

Dalam penyalurannya, Rai Wirajaya bersinergi dengan anggota Fraksi PDI Perjuangan di masing-masing daerah pemilihan. Penyaluran beras Mbak Puan Maharani diawali di Gedung Serba Guna Banjar Kaja, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan. 

Selanjutnya, Agung Rai Wirajaya yang didampingi istri dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar Ni Putu Mamas Lestari yang menyasar umat muslim RKI Nurul Huda dengan jumlah bantuan 200 zak beras dan kepada Kelompok  Al Tobat, Kelurahan Pedungan sebanyak 75 zak.

Agung Rai Wirajaya yang dikenal sebagai kader militan partai berlambang banteng moncong putih ini mengatakan penyerahan paket beras merupakan kegiatan reses yang sedikit berbeda karena sesuai arahan Mbak Puan Maharani selaku pembina Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI dan sekaligus sebagai Ketua DPR RI.

"Beliau (Mbak Puan Maharani) ingin agar setiap anggota Fraksi PDI Perjuangan ikut membantu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat dari pandemi covid-19, apalagi saat ini Bulan Suci Ramadhan masih dalam suasana pandemi covid-19," ucap Agung Rai Wirajaya. 

Dihadapan para penerima bantuan, Agung Rai Wirajaya mengatakan Puan Maharani adalah cucu Proklamator RI Bung Karno serta anak dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Dalam Bulan Suci Ramadhan ini menurutnya sangat baik sebagai momen untuk silaturahmi sekaligus dalam menjaga keutuhan NKRI. 

Agung Rai Wirajaya yang juga dikenal sebagai politisi senior PDI Perjuangan menjelaskan dalam masa reses ini Mbak Puan Maharani menugaskan semua anggota Fraksi PDI Perjuangan untuk ikut berbagi di Bulan Ramadhan, meskipun dalam situasi covid-19 masih bisa melaksanakan ibadah puasa. 

"Kami sebagai anggota fraksi diwajibkan secara keseluruhan menyalurkan beras Mbak Puan agar sampai ke masyarakat. Pesan Mbak Puan, bagi yang menjalankan ibadah puasa bisa menjalankan ibadahnya dengan baik sampai jelang Bulan Ramadhan nanti. Ini juga bisa menjadi motivasi bagi saudara umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa," kata Agung Rai Wirajaya meneruskan pesan Puan Maharani.

Sementara, Anggota DPRD Kota Denpasar dari Fraksi PDI Perjuangan Ni Putu Mamas Lestari mengucapkan terima kasih kepada Agung Rai Wirajaya yang sudah memfasilitasi penyaluran beras Mbak Puan Maharani untuk warga muslim di wilayah Kelurahan Sesetan dan Kelurahan Pedungan. 

"Bantuan beras Mbak Puan Maharani ini kami berharap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa bisa menjalankan ibadah puasanya dengan baik," harap Mamas. 

Setelah dari lokasi di Denpasar Selatan, Agung Rai Wirajaya langsung menuju Denpasar Barat tepatnya di Desa Dauh Puri Kelod. Disini, Agung Rai Wirajaya didampingi anggota Fraksi DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Barat, I Gusti Made Wira Namiartha menyalurkan sebanyak 346 zak beras Mbak Puan Maharani kepada Kelompok Pengajian yang meliputi Kelompok Pengajian Al Ikhlas, Nurul Huda, MT Khoirunnisa, dan Majelis Ikhlas Bakti. 

Dalam kesempatan ini, Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Wira Namiartha dalam sambutan dihadapan para umat muslim penerima bantuan menyebut Agung Rai Wirajaya sebagai sosok panutan yang selalu memfasilitasi anggota fraksi PDI Perjuangan yang ada di daerah untuk mendapatkan bantuan dari pusat, termasuk penyaluran beras Mbak Puan Maharani ini.

"Hal ini merupakan bagian dari komunikasi dan koordinasi yang baik dari Pak Agung Rai Wirajaya kepada kami di daerah khususnya di Kota Denpasar sehingga kami juga bisa turut membantu saudara umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa menjelang Ramadhan nanti. Terima kasih Pak Agung, terima kasih Mbak Puan," kata Wira Namiartha mengakhiri.(BB). 


TAGS :

Komentar