Sebelum Nyebrang di Pelabuhan Gilimanuk Persiapkan Tiket Online, Ini Agen Resminya

  23 April 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Situasi Pelabuhan Gilimanuk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Untuk mengurangi penumpukan para pemudik di Pelabuhan Gilimanuk, sesuai  Hasil Rapat ASDP Ketapang-Gilimanuk dan Dirjen Perhubungan Darat pada hari Jumat 22 April 2022, untuk para pemudik yang akan mempergunakan jasa penyebrangan kapal membeli tiket secara online

Manager ASDP Gilimanuk Jumadi saat dikonfirmasi awak media mengatakan, untuk para pemudik pihaknya menganjurkan membeli tiket di agen-agen resmi. "Kita menyarankan agar masyarakat yang akan menyebrang supaya membeli tiket di agen resmi seperti BRIlink,  Alfamart dan Indomart," terangnya.

ASDP Ketapang-Gilimanuk, lanjut Jumadi, sudah bekerjasama dengan agen resmi tersebut, guna mencegah terjadinya penumpukan saat arus mudik nanti. "Pada hari Jumat kemarin tanggal 22 April 2022 kami rapat dengan Dirjen Perhubungan Darat dan mulai diberlakukan tiket online untuk masyarakat yang akan mudik," ucapnya.

Jumadi melanjutkan, dirinya berharap agar masyarakat membeli membeli tiket online di agen resmi supaya mencegah penumpukan di Pelabuhan Gilimanuk. "Hal tersebut merupakan hasil rapat kami dengan Dirjen Perhubungan Darat pada hari  Jumat (22/4/2022)," ujarnya. Sabtu (23/4/2022).

Terkait armada kapal, Jumadi mengaku, pihaknya sudah menyiapkan kapal untuk arus mudik sebanyak 46 kapal, yang beroprasi sebanyak 42 kapal, sedangkan 4 lainnya masih menjalani docking. 

"Informasi peningkatan arus mudik mulai dari tanggal 12 sampai 22 April 2022 menurut data kami dari tadi malam untuk penumpang masing landai-landai saja belum ada peningkatan," ungkapnya. 

Lebih jelasnya Jumadi mengatakan, untuk kendaraan roda dua ada peningkatan 3 persen, akan tetapi untuk kendaraan roda empat justru mengalami penurunan dari sekemanya. "Untuk kendaraan logostik ada peningkatan sebanyak 5 persen," tutupnya. (BB)