Jero Suryaningsih 'Kembali Bikin Heboh' Wujudkan Keinginan ICP XI Rayakan HUT Bersama Sambil Berbagi Sesama di Pantai Matahari Terbit

Baliberkarya.com-Sanur. Setelah sempat viral dalam pemberitaan Jero Suryaningsih menghadiri Pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI atau Anak Agung Ngurah Manik Parasara (ICP XI) di Setra Badung beberapa bulan lalu, kini Jero Suryaningsih yang bernama lengkap Ni Komang Suryaningsih, S.H. kembali menggemparkan publik dengan merayakan HUT (Hari Ulang Tahun) dirinya yang jatuh bersamaan dengan HUT almarhum Ida Cokorda Pemecutan XI atau Anak Agung Ngurah Manik Parasara (ICP XI) pada Minggu tanggal 17 April 2022.

Kali ini, raut wajah bahagia bercampur haru tampak jelas terpancar saat momen spesial Jero Suryaningsih merayakan HUT ke-46 dirinya dan HUT ke-77 ICP XI yang juga dihadiri teman dan kerabat ICP XI dengan penuh kebersamaan di areal Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar, Minggu (17/4/2022). 

Selain itu, HUT yang sangat membahagiakan, penuh makna ini juga dihadiri teman, saudara, anak-anak yang sering dijumpai Jero Suryaningsih di Pantai Matahari Terbit Sanur selama Jero Suryaningsih "mengunjungi" ICPXI ke segara atau pantai yang hampir dilakukannya setiap 2 hari sekali.

Perayaan HUT bersama ini berarti juga Jero Suryaningsih sudah bisa mewujudkan salah satu keinginan ICP XI semasa hidupnya yaitu untuk bisa merayakan ultah bersama dan juga wujud cinta sejatinya kepada sang raja yang kini telah berada di alam berbeda.

“Sangat bahagia sekali bisa merayakan HUT bersama teman-teman dan saudara. Ini adalah keinginan Atu (ICP XI) semasa hidup agar bisa merayakan HUT bersama dan Astungkara hari ini bisa saya wujudkan walaupun Atu sudah berada di alam berbeda,” kata Jero Suryaningsih.

Lebih jauh perempuan yang dikenal berparas cantik asal Banjar Dausa, Desa Dausa, Kintamani, Bangli ini menjelaskan peringatan HUT bersama ini juga merupakan hari yang sangat istimewa. Menurutnya, kemarinnya hari Sabtu tanggal 16 April bertepatan dengan Bulan Purnama yang bersamaan juga dengan hari lahir atau weton dari Jero Suryaningsih.

"Tiyang berharap apa yang dicita-citakan ke depannya bisa terwujud sudah tentu atas berkat Tuhan Yang Maha Esa, ida betara, leluhur semua, juga atas seizin dan berkat dari ICP XI," jelas Jero Suryaningsih berharap. 

Sarjana Hukum lulusan Universitas Udayana ini mengaku pemilihan tempat perayaan HUT bersama di dekat pantai atau segara ini baginya ada makna dan alasannya tersendiri. Jero Suryaningsih menuturkan almarhum ICP XI masih "ngayah" di segara sehingga sangat tepat HUT ini diselenggarakan di pantai atau segara agar Jero Suryaningsih dan kerabat maupun teman yang hadir bisa dekat dengan ICP XI di segara.

“Tiang selenggarakan di Pantai Segara Matahari terbit karena menurut kepercayaan Hindu dan adat Bali beliau (ICP XI) masih di segara, belum melinggih di Merajan Puri Pemecutan. Karena itu tiang berinisiatif menggelar acara niki di segara atau pantai agar bisa lebih dekat dengan beliau. Dan beliau juga merasa dekat dengan teman-teman dan saudara-saudara beliau untuk bersama-sama merayakan acara ulang tahun niki,” tutur Jero Suryaningsih.

Ketika ditanya soal kenangan saat bersama dengan ICP XI semasa hidup ketika perayaan HUT, Jero Suryaningsih mengungkapkan selama ini momen itu lebih banyak dilalui berdua. Karenanya dari dulu ada keinginan dari ICP XI semasa hidup agar bisa merayakan HUT bersama dan ternyata baru bisa terwujud setelah ICP XI berpulang.

Selain merasa sangat terharu dalam perayaan HUT ini, Jero Suryaningsih yang kini memulai menjadi Youtuber lewat Chanel Honey Bali 1704 ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua temen dan saudara yang hadir. Termasuk juga dengan kehadiran teman dari Pengurus Partai Demokrat Bali yang sudah menyempatkan diri untuk hadir padahal sedang sibuk untuk mempersiapkan acara Muscab Serentak DPC Partai Demokrat se- Bali yang diselenggarakan Senin (18/4/2022). 

Jero Suryaningsih juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor yang sudah membantu acara ini bisa berjalan dengan lancar. Baginya, momen perayaan HUT ini juga selain dijadikan ajang silaturamhi dengan teman, kerabat dan saudara ICP XI juga menjadi kesempatan yang baik bagi Jero Suryaningsih berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yang hadir dengan membagikan angpao (amplop) berisi uang masing-masing Rp 17 ribu yang bermakna sesuai dengan tanggal perayaan HUT Jero Suryaningsih dan ICP XI. 

Tak hanya itu, masih dalam rangkaian HUT ini, Jero Suryaningsing juga berbagi paket sembako kepada warga yang biasa berjualan di sekitar Pantai Matahari Terbit Sanur, Denpasar. Selain itu, dalam momen kebahagiaan serangkaian  HUT Jero Suryaningsih yang dikenal ringan tangan suka membantu ini juga membagikan baju kaos bergambar Jero Suryaningsih bersama almarhum Ida Cokorda Pemecutan XI atau Anak Agung Ngurah Manik Parasara (ICP XI).(BB). 


TAGS :

Komentar