Safari Ramadhan, Bupati Tamba Ingatkan Pentingnya Toleransi

Baliberkarya

Baliberkarya.com - Jembrana. Setelah sebelumnya Bupati Jembrana I Nengah Tamba menggelar Safari Ramadhan di beberapa masjid di kecamatan Pekutatan dan kecamatan Mendoyo, sabtu (16/4) sore,  Bupati Tamba bersama Forkopimda kembali melakukan safari ramadhan di Masjid Al Mubarok kelurahan Gilimanuk kecamatan Melaya.

Adapun Forkopimda yang hadir, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana bersama Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna beserta hadir pula Camat Melaya dan Lurah Gilimanuk.

Seperti sebelumnya, Safari Ramadhan ke beberapa kecamatan adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan tokoh agama yang saat ini tengah menjalani ibadah puasa.

Bupati Tamba menyampaikan bahwa Safari Ramadhan selain sebagai ajang silaturahmi juga merupakan rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten  Jembrana untuk melakukan serap aspirasi dari masyarakat. Momen tersebut dinilai sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk berbaur dan menyapa seluruh lapisan tokoh masyarakat demi kokohnya harmonisasi sosial.

"Kegiatan ini tidak hanya sekedar digelar dengan seremonial saja, melainkan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan menyerap aspirasi mereka,"ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan pentingnya menjaga silahturahmi dan toleransi antar umat beragama didalam mengawal roda pembangunan di kabupaten Jembrana. "Kita di Jembrana dikenal akan toleransi antar umatnya yang tinggi. Ini harus jadi kebanggaan kita bersama sebagai warga Jembrana dan harus kita tumbuhkan di masing - masing individu masyarakat," terangnya.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah, Bupati juga memberikan bantuan sebesar 5 juta rupiah yang di terima oleh Ketua Yayasan Al Mubarok.

Kegiatan safari ramadhan ini secara rutin digelar Bupati Tamba dan jajaran mulai dari 15-26 april 2022 , menyambangi sejumlah mesjid di Jembrana guna bersilaturahmi. (BB)


TAGS :

Komentar