Ibu RT Nekat Curi HP di Warung, Untuk Anak Belajar Online

  16 April 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : permintaan maaf Pelaku pencuri hanphone dengan korban dimediasi Kasat Reskrim Polres Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Sebagai seorang ibu, pelaku rela mencuri handphone demi anaknya yang masih sekolah menggunakan sistem daring/ online karena pelaku tidak mempunyai handphone.

Ditengah pandemi yang sebelumnya anak sekolah belajar melalui online, banyak anak sekolah yang ekonominya dibawah standar tidak bisa mengikuti pembelajaran onlin dikarenakan tidak mempunyai handphon.

Seperti halnya seorang ibu asal Desa Pengambengan, rela mencuri handphone demi anaknya yang masih sekolah menggunakan sistem daring/ online sehingga ditangkap oleh Polisi.

Penuturan kasat Reskrim Polres Jembrana AKP M Reza Pranata seijin Kapolres Jembrana mengatakan, awalnya kejadiannya, ibu tersebut berbelanja di warung milik korban, pelaku melihat 1 (satu) unit handphone milik korban terletak di atas meja warung dan langsung mengambilnya.

“Disaksikan oleh Kepala Desa Pengambengan, atas kekhilafan pelaku pada saat itu, pelaku meminta maaf kepada korban dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” terangnya. Jumat (15/4/2022)

Atas perminta maaf dari pelaku, lanjut Reza, korban berbesar hati memaafkan pelaku, karena melihat kondisi pelaku yang terpaksa mencuri demi pendidikan seorang anak.

“Kami memberikan bantuan membebaskan hukuman (Restorative Justice) kepada pelaku yang diharapkan bisa membantu kondisi pelaku dan suaminya. Semoga dengan kejadian ini, kita dapat mengambil hikmahnya,” pungkasnya.