Visa Jerman Tak Sulit Bagi PMI, Gus Astina: Indostar Biwi Group Siap Bantu dengan 3 Persyaratan

Foto: Owner Indostar Biwi Group Bali Ida Bagus Astina

Baliberkarya.com-Denpasar. Visa Jerman tidak sulit bagi PMI (Pekerja Migran Indonesia), masalahnya adalah pihak agency miss komunikasi karena terkendala tidak bisa bahasa Jerman. 

Demikian dikatakan oleh Ida Bagus Astina yang juga Owner Indostar Biwi Group Bali yang memiliki pengalaman menjadi manning agency river cruise yang sudah puluhan tahun bersama Cak Ali yang juga Ceo Presdir Indostar Sejahtera yang memang menguasai bahasa Jerman, Italy, Inggris dan Prancis.

Menurut Gus Astina yang juga seorang pengacara yang sebelumnya lama sebagai PMI dan bekerja di kapal pesiar itu menjelaskan masalah sulit mendapatkan visa Jerman tidak ada urusannya dengan DPR atau Imigrasi.

"Itu masalah komunikasi saja cukup diselesaikan dengan kontrak yang telah ada antara usser dan agency. Kemudian Kedutaan Jerman tidak perlu terlalu jauh loncatannya melibatkan pihak lain yang belum tentu bisa mendapatkan hasil," saran Gus AstinaAstina dalam keterangan tertulisnya kepada Baliberkarya.com, Kamis (14/4/2022). 

Untuk PMI dari Bali yang gagal mendapatkan visa Jerman, Gus Astina menegaskan pihaknya dari Indostar- group siap bantu dengan sejumlah persyaratan. 

"Persyaratan pertama yaitu tidak short term. Kedua harus long term melalui Indostar. Ketiga wajib dengan jaminan," pungkas Gus Astina yang dikenal pengusaha sukses tersebut.(BB). 


TAGS :

Komentar