Keluar Dari Pelabuhan Gilimanuk Teruk Oleng Tabrak Tenda Pejalan Kaki ASDP 

  11 April 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto: kondisi truk saat menabrak pagar tenda pejalan kaki milik ASDP Gilimanuk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Setelah turun dari kapal dan keluar dari Pos 2 Pelabuhan Gilimanuk, sopir diduga mengantuk tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga oleng kekanan menabrak pagar dan tenda penjalan kaki ASDP.

Diketahui truk tersebut berangkat dari Pelabuhan Ketapang bermuatan dedak dan sesampai di Pelabuhan Gilimanuk, setelah melakukan pemeriksaan di Pos 2, truk yang dikemudikan oleh IWayan Hendra Pranata berasal Banjar Bolangan Babahan, Penebel, Tabanan mengalami kecelakan yang saat itu sopir mengaku mengantuk.

"Kejadian tersebut terjadi pagi hari tadi sekitar sekira pukul 04.30 wita. Pengakuan sopir, dirinya mengantuk berat sehingga tidak bisa mengendalikan truk yang berat bermuatan dedak tersebut oleng menabrak tenda pejalan kaki," terang Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Darmanata, S.H. M.H. Senin (11/4/2022).

Atas kejadian tersebut, imbuh Darmanata, pagar tenda pejalan kaki milik ASDP rusak, tiang LPJ patah, sementara kerusakan pada truk tersebut pecah pada lampu utama dan benper kanan ringsek. 

"Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Truk tersebut sudah dievakuasi menggunakan mobil derek agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas daa kendaraan keluar dari Pos 2 Pelabuhan Gilimanuk," pungkasnya. (BB)