Upacara Melaspas Tembok Penyengker Pura Parahyangan Banjar Adat Sari Buana di hadiri Wawali Arya Wibawa

  09 April 2022 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Ket poto : Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa hadiri upacara melaspas tembok penyengker, Apit Surang dan Pujawali Pura Parahyangan Banjar Adat Sari Buana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Puluhan Krama Banjar Adat Sari Buana  Desa Tegal Harum Kecamatan Denpasar Barat  mengikuti Upacara Melaspas Tembok Penyengker, Apit Surang dan Pujawali di Pura Parhyangan Banjar Adat Sari Buana  Desa Tegal Harum Kecamatan Denpasar Barat Sabtu (9/4).

Mereka terlihat sangat antusias, dari anak-anak hingga orang tua turut serta mengikuti prosesi upacara tersebut. Upacara tersebut dihadiri langsung Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang sekaligus mendem pedagingan.

Sebelum melakukan persembahyangan dengan masyarakat setempat, Arya Wibawa  mendem pedagingan di Penyengker Apit Surang. "Setelah masyarakat melaksanakan upacara pemelaspasan ini diharapkan masyarakat dapat  meningkatkan sradha bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, serta masyarakat semakin meningkatkan solidaritas dan rasa persatuan dan  menyama braya sesuai dengan spirit Kota Denpasar yakni Vasudaiva Kutumbakam," kata Arya Wibawa.

Kepala Dusun Banjar Sari Buana Made Budiarta mengatakan,  pembangunan penyengker ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Denpasar dan untuk upacara melaspas dan piodalan merupakan  swadaya masyarakat setempat.

Ia juga mengatakan merasa bahagia dan bangga karena Wakil Walikota Denpasar dapat hadir dan mengikuti upacara ini dari awal hingga akhir serta memberikan perhatiannya pada Banjar Sari Buana. "Dengan ini, kami berharap ke depan krama  bisa lebih meningkatkan sradha baktinya kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa dan menjadi lebih baik lagi. Serta selalu menyatu dalam setiap kegiatan," harapnya. (BB)