Tingkatkan Kualitas Birokrasi, ULT Unud Unud Benchmarking dengan UNY

  26 Maret 2022 PENDIDIKAN Nasional

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Yogyakarta. Universitas Udayana mengawali misi besar untuk pengembangan sistem Unit Layanan Terpadu (ULT) sebagai komitmen untuk memberikan keterbukaan pelayanan informasi publik dengan langkah awal melakukan benchmarking oleh seluruh Tim inti ULT Universitas Udayana ke Universitas Negeri Yogyakarta pada 23 Maret 2022.

Benchmarking ini dipimpin langsung oleh Ketua ULT Universitas Udayana, Made Detriasmita Saientisna. S.S.,M.Hum. Acara dibuka dengan sambutan oleh Prof. Dr. Anwar Efendi, M.Si selaku Pokja Hubungan Masyarakat, Promosi dan Komersialisasi dan Sudaryono, S.Pd selaku Subkoor Humas dan Yanlik di Ballroom II Hotel Universitas Negeri Yogyakarta. 

Acara dilaksanakan secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat. ULT Universitas Negeri Yogyakarta menjadi tujuan kedua kegiatan benchmarking tersebut dengan dinobatkannya ULT UNY sebagai juara harapan 1 pada kompetisi Unit Layanan Terpadu pada tahun 2022 serta menyandang gelar juara 1 pada kategori pengelola dokumen kerja sama dan juga memperoleh peringkat kedua dalam manajemen laporan kerja sama dan fasilitasi kerja sama pada Anugerah Diktiristek 2021 yang lalu. 

Benchmarking ini dirasa penting dilakukan untuk mendapatkan informasi yang tepat dalam pengelolaan keterbukaan infomasi publik dan pelayanan publik sesuai dengan Permenpan nomor 14 tahun 2017. Dalam diskusi antara ULT UNUD dan ULT UNY sepakat untuk saling berbagi informasi dalam penguatan dan pengembangan Unit Layanan Terpadu di masing-masing Universitas. 

Ketua ULT Universitas Udayana juga menyampaikan apresiasi serta harapan agar kunjungan ini dapat meningkatkan kualitas keterbukaan pelayanan informasi publik dan kedepannya hubungan yang sudah terjalin baik ini bisa dipertahankan dan tidak hanya berhenti sampai pada benchmarking kali ini saja. 

Kedepannya ULT Universitas Udayana dan ULT UNY terbuka untuk mengadakan pertemuan lainnya baik secara luring maupun daring demi penguatan peran Unit Layanan Terpadu masing-masing Universitas di masa depan.(BB). 

Sumber: http://www.unud.ac.id