Puncak HUT BKFK-60 FK Unud, Rektor Prof Antara Ungkap Akan Rekrut Profesor Tingkat Dunia

  21 Maret 2022 PENDIDIKAN Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Mengangkat tema Ekawira Adikarya Nawasena Ing Loka yang berarti berjiwa berani dalam membuat karya untuk masa depan yg cerah di dunia, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana bersama Badan Eksekutif Mahasiswa BEM FK Unud pada Minggu, 20 Maret 2022 menyelenggarakan perayaan HUT Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran ke-60 secara hybrid disiarkan langsung dari Ruang Dr.A A Made Djelantik, Kampus Sudirman FK Unud.

Acara ini merupakan puncak perayaan dari serangkaian acara yang telah terlaksana sejak tanggal 6 Maret 2022 yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar seluruh civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Perayaan puncak yang diselenggarakan secara hybrid ini dihadiri secara luring oleh Rektor Universitas Udayana,Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU.,didampingi Para Wakil Rektor, Direktur Utama RSUP Sanglah, dr I Wayan Sudana,M.Kes beserta jajarannya, Rektor Universitas Warmadewa, Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E.Sp. ParK, Direktur SDM dan Pendidikan RS Unud,dr. Komang Ayu Witarini, Sp.A(K)., Dekan FK Unud, Para Wakil Dekan FK Unud, Para Koordinator Program Studi, Para Ketua Departemen, Koordinator Tata Usaha dan Para Sub-Koordinator.

Serta dihadiri secara daring oleh para Dekan Fakultas di Lingkungan Unud, Para Dosen FK Unud, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa di FK Unud. Acara dimulai dengan pementasan Tari Amertha Sanjiwani yang dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FK Unud, Dr.dr.Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes dan Rektor Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU.

Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan diusia ke 60 tahun, FK Unud diharapkan bisa memberikan kontribusi yang maksimal. Dalam upaya untuk meningkatkan kontribusi, diperlukan adanya kolaborasi dengan pihak internal dan eksternal.

Momen BKFK ini diharapkan dapat menyatukan visi, gerak dan langkah untuk memajukan institusi yang kita cintai ini. "Kita, semua keluarga besar FK Unud harus menyatukan visi, gerak dan langkah untuk mendukung kejayaan FK Unud dimasa yg akan datang," ucap Dr.Januartha.

Sementara Rektor Unud, Prof.Antara dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses BKFK-60, harapannya FK Unud mampu mewujudkan visi misinya di masyarakat guna mencapai program nasional Indonesia sehat 2025. Semangat BKFK-60 ini semoga bisa membantu FK Unud untuk segera mendapat akreditasi Internasional.

"Universitas Udayana akan merekrut Profesor tingkat dunia untuk membantu Internasionalisasi universitas Udayana," imbuh Prof.Antara.

Perayaan HUT BKFK-60 hari ini dimeriahkan  dengan :
1. Pemotongan Tumpeng
2. Pementasan dari Para Koordinator Program Studi
3. Penyerahan sertifikat kepada Dosen Berprestasi atas nama Dr. dr. Tjokorda Gde Agung Senapathi, Sp.An.,KAR dan Dr. dr. I Gede Wirya Kusuma Duarsa, M.Kes, Sp.U(K)
4. Pementasan dari para pemenang Lomba
5. Wisuda Purnabakti
6. Penampilan dan Pengumuman dari para pemenang lomba-lomba perayaan HUT BKFK-60.(BB). 

Sumber: http://www.unud.ac.id