Pertama Kali Miliki KTA Adik Kandung AWK Bergabung Demokrat Bali, Ngurah Wira: "Dije Gen Bani"

  21 Maret 2022 TOKOH Denpasar

Foto: Sosok wajah baru milenial di tubuh Demokrat Bali yakni Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra Mahendradatta Suyasa, S.Sos., S.H., M.H. Wedawitri(Ngurah Wira).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Selain menarik tokoh intelektual Bali, sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga menjadi daya magnet tersendiri bagi kaum milenial. Daya tarik sosok karismatik AHY sehingga masuknya generasi milenial Bali bergabung ke Partai Demokrat Bali.

Salah satunya, sosok wajah baru milenial di tubuh Demokrat Bali yakni Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra Mahendradatta Suyasa, S.Sos., S.H., M.H. Wedawitri merupakan adik kandung senator/Anggota DPD RI dari Bali Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa atau disingkat Arya Wedakarna (AWK).

Ngurah Wira sapaan akrab adik sedarah senator Arya Wedakarna (AWK) ini dikenal luas sebagai tokoh yang berkecimpung di dunia pendidikan dan sebagai Ketua Umum Yayasan Mahendradata, yayasan yang menaungi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tertua di Bali Universitas Mahendradata. Ia juga aktif di berbagai organisasi kepemudaan seperti menjadi pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bali.

Ngurah Wira  mengatakan alasan dirinya bergabung di Partai Demokrat yaitu partai besutan Presiden Ke 6 Susilo Bambanh Yudhoyoni (SBY) dinilai sudah berpengalaman dan teruji dalam berbagai situasi politik di Tanah Air.

Lebih jauh Ngurah Wira mengungkapkan, berbeda dengan partai baru yang ketika diberi posisi strategis ternyata tak sedikit yang rontok di tengah jalan. Partai Demokrat Bali juga menurutnya tergolong partai politik yang bersih dan tidak ada track record yang bermasalah. Bahkan dalam sejumlah hasil lembaga survei kredibel terbukti Partai Demokrat juga Top Five di Bali.

Tak hanya itu, Partai Demokrat sebut Ngurah Wira, juga sangat terbuka dan transparan, tidak ada senioritas, semuanya tanpa sekat, dan tidak ada tekanan kepada milenial untuk wajib mengikuti arahan seniornya, old school.

"Saya membuktikan itu, baru gabung saya langsung ditunjuk jadi Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali. Ini juga kali pertama saya ber-KTA dan berlabuh di Partai Demokrat,"  ucap Ngurah Wira.

Ngurah Wira menegaskan, dirinya terjun ke politik tentu membawa visi misi yang semuanya bermuara pada upaya turut berkontribusi membangun Bali lewat jalur politik.

"Tentu saya siap memenangkan hati, pikiran dan suara rakyat. Sesuai tagline AHY bahwa Muda adalah Kekuatan," tegasnya.

Ngurah Wira kembali menegaskan, Demokrat Bali akan menjadi panggung politik bagi generasi muda untuk bersama-sama memperjuangkan harapan rakyat.

"2024 tentu sebagai kader partai saya siap ditempatkan dimana saja, dije gen bani (dimana saja berani, red)," tegasnya kembali.

Sementara, Wakil Ketua I Demokrat Bali Wayan Adnyana, Ketua OKK Demokrat Bali Ketut Ridet, beberapa pengurus lainnya seperti IGN Anom Adiputra, Nengah Pringgo kepada awak media mengatakan, personil Demokrat Bali periode 2021-2026 lebih banyak dihuni skuad muda milenial dan tokoh-tokoh mumpuni termasuk 38 persen kepengurusan adalah perempuan.

Menurut Adnyana, ada spirit baru di dalam DPD Partai Demokrat Bali periode 2022-2027 ini, yakni berhasil menjaring kaum-kaum intelektual dan milenial. Terbukti, sebanyak 42 persen kaum milenial yang memiliki background pendidikan tinggi, hingga kaum perempuan sebanyak 38 persen.

”Dari itu semua, ada 38 persen kaum perempuan yang jadi pengurus DPD. Sehingga, isu-isu gender pun senantiasa menjadi perhatian kami untuk tetap memperjuangkan hak-hak perempuan. Semua bergandengan tangan untuk meraih kemenangan 2024,” ungkapnya.

Dia meyakini, komposisi pengurus DPD Partai Demokrat Bali periode 2022-2027 tersebut akan mampu meraih kemenangan bersama. Terlebih, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menegaskan bahwa Demokrat sebagai partai modern.

”Dengan komposisi seperti ini, Partai Demokrat yang disebut sebagai partai modern akan terbukti. Sebab, sebanyak 42 persen berusia di bawah 40 tahun," pungkas Adnyana.

Rencananya, pengurus DPD Partai Demokrat Bali periode 2022-2027 itu akan dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono pada 25 Maret 2022 nanti di Hotel Bali beach Sanur. Setelah pelantikan rencananya akan digelar orientasi pengurus DPD Partai Demokrat Bali.

Hal ini penting dilakukan untuk menyinergikan gerak dan langkah agar visi misi partai Demokrat tercapai dengan baik. Terlebih pengurus DPD Partai Demokrat Bali yang didominasi kaum millenial ini harus mendapat pemahaman yang sama dalam meraih kemenangan bersama pada Pemilu 2024 mendatang.(BB).