FPAR Unud dan FISIP UPN Veteran Jawa Timur Perkuat Hubungan Kerja Sama

  20 Maret 2022 PENDIDIKAN Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Hubungan kerja sama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pembangunan Nasional  (UPN) Veteran Jawa Timur dengan Fakultas Pariwisata (FPAR) Unud terus diperkuat. Hal ini ditunjukan dengan kunjungan rombongan dosen dari FISIP UPN Veteran Jawa Timur ke Kampus Fakultas Pariwisata di Bukit Jimbaran, Jumat (18/3).

Dekan FISIP UPN Veteran Jawa Timur, Dr. Drs. Ec. Gendut Sukarno, MS. CHRA memimpin langsung kunjungan kali ini dan diterima oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. I Nyoman Sukma Arida, M.Si dan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Yayu Indrawati, S.S., M. Par., Ph.D di Aula A. Manuaba.

Sukarno mengatakan kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan sebelumnya. Tujuan kunjungan kesini adalah menindaklanjuti implementasi kerja sama yang tempo hari sudah kami tandatangani.

"Kita ingin mengadakan tindak lanjut bentuk daripada kerja sama tersebut. Tadi dari hasil diskusi ada beberapa hal yang akan kita tindak lanjuti, bisa bentuknya seminar internasional, kajian riset, pengabdian masyarakat bersama, penulisan jurnal maupun bentuk-bentuk kegiatan lainnya,” jelasnya.

Sukarno berharap, ruang lingkup kerja sama ini dapat dikembangkan lagi kedepannya. Ia juga berharap tidak hanya berhenti dalam kehadiran di sini saja, tapi berlanjut pada bentuk-bentuk kerja sama yang lain.

"Nanti terkait pendampingan kurikulum, bisa juga dalam sosialisasi tentang FIBAA, dan tidak hanya berhenti di sini, tetap berlanjut di bidang-bidang yang lain,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada Kamis 2 Desember 2021, rombongan dosen FISIP UPN Veteran telah bertandang ke Fakultas Pariwisata Unud untuk menjajaki peluang kerja sama. Saat itu rombongan dipimpin Koordinator Program Studi (Koprodi) Pariwisata, Dr. Yudiana Indriastuti, M.Si dan diterima di Ruang Rapat BM 1, Kampus Fakultas Pariwisata Denpasar oleh Dekan Fakultas Pariwisata periode 2017-2021, Dr. Drs. I Nyoman Sunarta, M.Si.(BB). 

Sumber: http://www.unud.ac.id