MOTOGP di Lombok, Arus Kendaraan Masuk Bali Meningkat

  18 Maret 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : rombongan Moge masuk ke Pelabuhan Gilimanuk akan menuju Sirkuit Mandalika

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Dengan adanya perhelatan even nasional dan Internasional di Lombok tepatnya di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), masyarakat seluruh Indonesia terutama yang ada di Pulau Jawa ambil bagian dalam menonton Even bersekala Nasional dan Internasional yaitu MOTOGP tersebut.

Pantauan awak media di Pelabuhan Gilimanuk selaku jalur darat menuju Pulau Lombok tersebut, arus penyebrangan ternyata didominasi oleh warga yang akan menonton  langsung kegiatan bergensi tersebut. Setelah diterlusuri ternyata mereka yang datang ke Bali lewat jalur darat kebanyakan rombongan yang akan menyaksikan langsung ke lokasi.

Seperti Halnya rombongan dari Bandung yang merupakan pecinta berat MOTOGP tersebut bernama Suharno, dirinya datang kali ini dengan membawa rombongan langsung menuju Sirkuit Mandalika Lombok Tengah. "Kita dari Bandung bersama teman dari Jakarta dan Surabaya berkumpul di Banyuwangi kemudian bersama-sama menuju Lombok Tengah," terangnya. Sabtu (18/3/2022).

Agar tidak terlalu capek dikarenakan perjalanan cukup jauh dari Pulau Jawa, Pihaknya akan transit dulu di Denpasar, besoknya lanjut menuju Sirkuit Mandalika agar lebih santai dalam perjalanan.

Dengan adanya peningkatan arus kendaraan yang masuk Bali mendapatkan perhatian dsri Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol Gusti Putu Dharmanata saat dikonfirmasi awak media, pihaknya meningkatkan keamanan dan pemeriksaan kendaraan serta barang yang mereka bawa.

"Lonjakan arus kendaraan kali ini, selain mereka menonton MOTOGP di Sirkuit Mandalika, mungkin dikarenakan masa akhir pekan, dan juga dikarenakan tidak berlakuknya rapid tes antigen dan PCR, jadi peningkatam arus kendaraan terjadi. Kami selaku pihak keamanan tetap melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap barang bawaan serta surat-surat kendaraan," pungkasnya. (BB)