Universitas Udayana Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2023 Secara Hybrid

Baliberkarya.com-Jimbaran. Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2023 Universitas Udayana berlangsung secara hybrid kombinasi daring dan luring dari Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Rabu (16/3/2022).

Musrenbang dihadiri oleh seluruh pimpinan ditingkat Kantor Pusat, Fakultas, Pascasarjana, dan Senat Unud yang diawali dengan laporan Kepala BPKU terkait Musrenbang Tahun Anggaran 2023.

Kepala BPKU Drs I Komang Teken dalam laporannya menyampaikan Musrenbang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun anggaran, yang saat ini diikuti 200 peserta dari unsur pimpinan fakultas, pascasarjana, kantor pusat dan sub unit dilingkungan Unud yang diisi dengan pemaparan arah kebijakan Rektor dan pembagian pagu anggaran tahun 2023.

Musrenbang tingkat Universitas ini akan dilanjutkan dengan Musrenbang tingkat Fakultas/Pascasarjana maupun unit kerja Kantor Pusat. Diharapkan usulan RAKL Unud ke Kementerian sudah bisa dikirimkan awal bulan Mei 2022.

Sementara Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara dalam arahannya menyampaikan terkait tujuan renstra dan sasaran strategis, RPAJP Unud 2020-2040, Indikator Kinerja Utama (IKU), Capaian Kinerja Tahun 2021, Capaian Perjanjian Kinerja Unud Tahun 2021, dan Capaian Liga IKU Tahun 2021 serta program kerja kedepan.

Pengalokasian pagu ini berdasarkan jumlah rencana target penerimaan negara bukan pajak Unud yang disetujui saat pembahasan oleh Kementerian. Musrenbang diakhiri dengan pembagian pagu anggaran TA 2023 yang diserahkan langsung oleh Rektor kepada Pimpinan Fakultas dan Pascasarjana serta Kantor Pusat.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita4407-Universitas-Udayana-Gelar-Musrenbang-Tahun-Anggaran-2023-Secara-Hybrid.html


TAGS :

Komentar