Siapkan Lulusan Unggul, Fakultas Kedokteran Unud Kembangkan Travel Medicine dan Kesehatan Wisata

  12 Maret 2022 PENDIDIKAN Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Travel Medicine dan Kesehatan Wisata merupakan unggulan di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Udayana (Unud). Unggulan ini dicanangkan sejak tahun 2011 dalam rangka project HPEQ dari Kementrian Pendidikan dimana FK Unud mengembangkan program unggulan Travel Medicine.

Dengan visi FK Unud mempunyai lulusan yang unggul di Bidang Travel Medicine yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang lebih dari institusi pendidikan kedoketran dan kesehatan lainnya di bidang Travel Medicine mengingat FK.Unud.

FK Unud telah membentuk Unit Travel Medicine yang bertugas mengkoordinasikan kegiatan dan program unggulan Travel Medicine di FK Unud. Unit Travel Medicine FK Unud didukung oleh Tim Pengelola Unit yang terdiri dari dosen-dosen FK Unud yang merupakan pakar dan  seminat dalam bidang Travel Medicine dan Kesehatan wisata.

Untuk persiapan pelaksanaan program kerja Unit Travel Medicne FK Unud, telah diselenggarakan Rapat tim pengelola Unit Travel Medicne dalam rangka Membahas program kerja unit Travel Medicine yang akan dikerjakan berupa kegiatan-kegiatan yang mendukung keunggulan Travel Medicine di FK Unud. Rapat diadakan secara daring (Online) via aplikasi weBex Meeting pada tanggal 10 Maret 2022.

Pada rapat ini dihadiri oleh Dekan FK Unud (Dr.dr.Komang Januartha P.Pinatih, M.Kes), Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Informasi (Prof. dr. I Md Ady Wirawan, MPH, Ph.D), Tim pengelola Unit Travel Medicine Program kerja yg diunggulkan terutama penerapan unggulan Travel health/Medicine di bidang Tridarma perguruan tinggi dan bidang lainnya, yaitu di Bidang: Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Travel clinic, Kerjasama dan Informasi, Kegiatan Kemahasiswaan.(BB). 

Sumber: http://www.unud.ac.id