Jelang Upacara Ngusaba Kedasa, Pemkab Bangli Ngaturang Ayah di Pura Ulun Danu Batur

Ket Poto, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta hadiri Upacara Karya Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur

Baliberkarya.com – Bangli. Dalam rangka persiapan Upacara Karya Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, Desa Adat Batur,  Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, yang mana puncak acaranya akan dilaksanakan pada Kamis 17 Maret 2022, Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Bagian Kesra Setda Kabupaten Bangli melaksanakan kegiatan ngayah mempersiapkan sarana dan prasarana upakara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Sekda Kabupaten Bangli, Ida Bagus Gde Giri Putra, Seluruh Pimpinan beserta staf OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli. Kamis (10/3/22).

Bupati Bangli Sedana Arta dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu wujud sembah bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, mengingat Pura Ulun Danu Batur adalah Pura Khayangan Jagat yang diyakini sebagai pemelihara keharmonisan dan stabilitas seluruh pulau. “Maka kita sebagai warga masyarakat Bangli sudah sewajarnya untuk selalu ingat ayah bhakti karena itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pengabdian untuk Sang Pencipta.” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan ayah-ayahan yang tulus dari Pemkab Bangli, Ida Betara yang berstana di Pura Ulun Danu Batur selalu memberikan sinar suci untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Bangli. (BB)


TAGS :

Komentar