Wujudkan Merdeka Belajar, Dirjen GTK Iwan Syahril Beri Inspirasi Guru Penggerak Kota Denpasar

Baliberkarya.com-Denpasar. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Dr. Iwan Syahril, Ph.D. melakukan audiensi bertemu langsung dengan Jajaran Pemerintah Kota Denpasar (26/2/22). 

Pertemuan ini diterima langsung oleh Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E., didampingi, Sekretaris Daerah Ida Bagus Alit Wiradana, S.Sos., M.Si., Kadisdikpora Kota Denpasar Drs. A.A. Gede Wiratama, M.Ag., serta Perwakilan Guru Pengerak  Angkatan 1 Kota Denpasar, I Ketut Budiarsa, S.Pd, M.Pd, Ida Ayu Cintya Nurina, S.Pd. AUD dan Andromeda Ken Prabuhening, S.Pd. 

Adapun agenda audiensi Iwan Syahril bertemu langsung dengan Wali Kota Denpasar sebagai bentuk apresiasi tentang kebijakan pemerintah Kota Denpasar dalam mendukung program Merdeka Belajar yang sudah dicanangkan oleh Kemendikbud Ristek.

Saat ini Kota Denpasar selalu menjadi model dalam penerapan kebijakan tersebut, seperti menjadi sasaran dalam program organisasi penggerak, sekolah penggerak, dan guru penggerak. Lulusan dari Guru Pengerak Angkatan 1 dan 2, agar dapat diberdayakan untuk mempercepat transformasi pendidikan. 

“Guru penggerak hadir sebagai agen perubahan ekosistem pendidikan dan akan memimpin transformasi ekosistem pendidikan di Indonesia,” terang Dirjen GTK.

Menurutnya, Disdikpora akan selalu berkoordinasi dengan pusat, daerah, sampai satuan pendidikan mengenai implementasi kebijakan tersebut. 

"Kami sudah menjalin kolaborasi dengan berbagai stakeholder pendidikan mewujudkan Merdeka Belajar untuk mempercepat transformasi dunia pendidikan walaupun tantangan di tengah situasi pandemi saat ini,” jelasnya.

Selaku perwakilan dari Guru Penggerak Angkatan 1, I Ketut Budiarsa, S.Pd, M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi terkait kebijakan Merdeka Belajar tersebut. 

Di lain kesempatan (25/2/22) Dirjen GTK, Iwan Syahril mengundang secara khusus 5 perwakilan Guru Penggerak Kota Denpasar Angkatan 1 dari jenjang TK-SD-SMP-SMA serta keterwakilan Guru Negeri dan Swasta diantaranya I Ketut Budiarsa, S.Pd., M.Pd, Ayu Sri Wahyuni, S.Pd., Ni Wayan Sariani, S.Pd., I Made Yadnya Tresna Putra, S.Pd.,M.Pd.,dan Ni Komang Diah Ratnadi, S.Pd. 

Bincang santai dengan Dirjen merupakan vitamin bernutrisi tinggi yang membuat Guru Penggerak Kota Denpasar optimis dan yakin untuk terus bergerak berkolaborasi menciptakan dunia “Merdeka Belajar”.  

Dirjen mendengarkan penyampaian dari masing-masing Guru Penggerak dengan antusias dan bersemangat. Untuk itu melalui Komunitas Guru Pengerak berkomitmen dan siap untuk berkolaborasi dalam mewujudkan merdeka belajar. Semangat bergerak, tergerak dan menggerakkan.(BB). 


TAGS :

Komentar