Sandiaga Uno Jadikan Coklat Pak Ngah Sebagai Produk Unggulan Jembrana 

Ket poto : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Desa Kreatif Sandiaga Uno berdialog dengan para pelaku UMKM Jembrana

Baliberkarya.com - Jembrana. Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Desa Kreatif Sandiaga Uno ke Kabupaten Jembrana memberikan sedikit harapan mendapat dukungan dalam membangkitkan ekonomi di Kabupaten Jembrana dimasa pandemi Covid-19 ini.

Dalam kunjungannya ke Jembrana disambut baik oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna beserta seluruh Forkopimda Kabupaten Jembrana serta dihadiri oleh pelaku UMKM Jembrana bertempat di Angkringan Negara Terminal Kaliakah.

Selain memberikan dialog kepada berdialog dengan pelaku industri kreatif Jembrana, dalam kunjungan tersebut juga Sandiaga Uno juga melantik Bupati Jembrana I Nengah Tamba sebagai Ketua DPD ADKI Bali.

Sandiaga Uno dalam jumpa persnya dihadapan para awak media mengatakan, dirinya menggagas secara implementasi kabupaten Jembrana agar menggalakkan petani coklat, nantinya coklat sebagai produk unggulan Kabupaten Jembrana.

"Dalam hal ini, upaya yang bisa diserap baik itu pariwisata dan ekonomi kreatif bisa seiiring sejalan apalagi coklat pak Ngah yang memang melegenda dan nikmat serta para pelaku bisnis UMKM benar-benar bisa berjalan dengan baik dan tetap menerapkan aturan pemerintah terutama prokes," terangnya. Selasa (22/2/2022)

Sandiaga Uno melanjutkan, Jembrana dengan semboyan bahagia betul-betul di kelola secara profesional dengan mengedepankan para pelaku UMKM yang ada seperti HIPNI dan IWAPI Jembrana. "Dengan dikukuhkannya pelaku industri kreatif ini, maka secara tidak langsung membantu program-program roda perekonomian," ujarnya.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, banyak ruang yang perlu di bantu dengan suntikan dana dan program Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif bapak Sandiaga Uno. "Yang mana sisi Jembrana banyak perlu diperhatikan di lini sektor terutama pariwisata dan ekonomi yang mana ini perlu dicarikan solusi terbaik demi menunjang pembangunan," katanya. 

Sandiaga Uno juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih dan apresiasi kepada Kabupaten Jembrana yang begitu antusias bangkit. Dengan bangkitnya ekonomi di Jembrana tentunya yang sangat ditunggu oleh masyarakat setelah 2 tahun, karena terkontraksi di tahun pertama ini bisa bangkit.

"Bangkitnya perekonomian di Jembrana dan terbukanya peluang usaha dengan adanya angkringan Negaroa Bahagia, sehingga terbuka lapangan pekerjaan. Ini adalah tepat sasaran, tepat tempat manfaat dan tepat waktu. Saya sangat mengapresiasi upaya ini dan ingin menjawab kebutuhan masyarakat. Dengan tekad di tahun 2022 ini harus bangkit dan harus positif, tegasnya. 

Sandiaga Uno dengan tegas mengatakan, harus ada terobosan untuk lapangan pekerjaan dan tranformasi harus segara dikembangkan. Ini bisa dimulai dari pertanian coklat pak Ngah dan UMKM cendol pak Wakil Bupati Ipat. Bahkan produk kuliner, tenunan kain atau fashion. 

Di akhir acara Bupati Tamba menegaskan, apresiasi yang disampaikan bapak menteri, dan ini justru sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Jembrana. Dan ini adalah penyemangat, dengan modal semangat menjadi lebih bangkit dan kreatif. 

"Saya Selaku bupati Jembrana selalu memohon bimbingan beliau, untuk membangun Jembrana ke depan menuju Jembrana yang sukses terutama di tahun 2026," pungkasnya. (BB)


TAGS :

Komentar