Upacara Pembersihan Prayascita Gedung Fakultas Peternakan Universitas Udayana

  16 Februari 2022 PENDIDIKAN Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Sehubungan dengan rampungnya proyek perbaikan renovasi gedung AB dan AC yang dipakai sebagai laboratorium Fakultas Peternakan Universitas Udayana di Bukit Jimbaran, pihak fakultas melaksanakan Upacara pebersihan/prayascita pada Anggara Paing Sasih Kesanga, Selasa (15 Pebruari 2022). 

Upacara yang juga bertepatan dengan Hari Purnama ini bertujuan untuk memohon keselamatan dan kesejahteraan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, serta untuk menyucikan gedung laboratorium yang baru sehingga dapat berfungsi dengan baik dan dapat menunjang kegiatan proses belajar mengajar di fakultas.

Upacara pebersihan/prayascita gedung ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, MS.) dan dihadiri Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM.), Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan( Dr. Ir. Budi Rahayu Tanama Putri, S.Pt., MM., IPU.. ASEAN. Eng), Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Informasi (Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., M.P.), Koprodi S1 ( Dr. Ir. Ni Luh Putu Sriyani, S.Pt, MP, IPM), Koordinator TU Fapet Unud (Drs. I Nengah Sudersen, MM.), para Tendik dan para PLP di lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Udayana.

Adanya wabah pandemi Covid–19 menyebabkan pelaksanaan Upacara ini tidak dapat dihadiri oleh seluruh dosen, pegawai, maupun para mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana. Namun meskipun demikian, substansi dan rangkaian upacara tetap berlangsung labda karya sidaning don.
“Semoga dengan selesainya renovasi gedung laboratorium ini, akan menunjang dari proses belajar mengajar,” ujar tirta.

Kegiatan inti upacara pebersihan/prayascita berlangsung selama kurang lebih 2 jam, dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 WITA. Kendati demikian, pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WITA beberapa orang pegawai sudah terlihat sibuk mempersiapkan sarana dan prasarana untuk kelancaran acara.

Sejak awal persiapan hingga akhir acara, kegiatan Dewa Yadnya ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala maupun hambatan yang berarti serta dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(BB). 
Sumber: http://www.unud.ac.id