Peninjauan PKS Fapet Unud ke Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung

Baliberkarya.com-Badung. Pada Senin, 14 Pebruari 2022, Fakultas Peternakan Universitas Udayana mengadakan audensi peninjauan PKS (Perjanjian Kerja Sama) ke Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung yang dilaksanakan Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, MS.); Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM.); Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan (Dr. Ir. Budi Rahayu Tanama Putri, S.Pt., MM., IPM.. ASEAN. Eng).

Selain itu, dihadiri pula Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Informasi (Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., M.P.); Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama (Dr. Eny Puspani, S.Pt., M.Si.); Ka Lab. Tumbuhan Pakan (Ir. Ni Nym. Candraasih Kusumawati, MS); Ka. Farm. Sobangan (Ir. I Nyoman Ardika, MSi.). Kondisi pandemi membuat penerimaan kunjungan ini sangat dibatasi dalam penerimaan demi mencegah dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Pelaksanaan kunjungan ini diterima oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung  (I Wayan Wijana, S.Sos.,M.Si.), didampingi oleh Kepala Bidang Peternakan di Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung (Ni Nyoman Alit Mahyuni, S.Pt., MMA.).

Tujuan dari diadakannya kunjungan ini diharapkan mampu terciptanya hubungan baik dan terciptanya kerja sama antara Fakultas Peternakan Universitas Udayana dan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung. Kegiatan dibuka oleh sambutan dari Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung.

Dalam sambutan tersebut salah satunya menyampaikan program kerja sama dan penelitian dalam bidang akademik dan non akademik untuk meningkatkan mutu pendidikan yang baik. Setelah sambutan  Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana menyampaikan beberapa hal salah satunya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan Fapet Unud ke Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung agar lebih mempererat silahturahmi.

Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan jajaran Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung dengan dilanjutkan perkenalan jajaran Fakultas Peternakan Universitas Udayana. Setelah sesi perkenalan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi. Pada sesi diskusi membahas beberapa hal yang menyangkut program-program yang dimiliki oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung diantaranya penataan lingkungan di UPT. Sobangan dengan penanaman HPT.

“Silahkan nanti program-program yang nanti akan disusun oleh Fakultas Peternakan dengan memanfaatkan potensi yang ada di Sobangan itu kami dengan tangan terbuka nanti bisa menerima kerja sama itu dengan baik, karena kami juga memerlukan pihak luar,” ujar wijana.

Apalagi kondisi keuangan daerah sedang tidak bagus, apa lagi ada support dari luar sehingga meringankan tugas kami untuk menjaga keberlangsungan dari sentra ternak Sobangaan. Disamping juga memanfaatkan tenaga yang ada disamping mengelola ternak kita juga ajarkan mengembangkan HPT yang berkualitas sambung wijana.

Dibahas juga terkait mengenai PKS yang sudah berakhir masa berlakunya sehingga harus diperbaharui, yang selanjutnya kedepannya nanti terjalin kerja sama yang baik terutama dibidang program pembibitan sapi Bali, pembibitan hijauan pakan ternak, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Seusai sesi diskusi acara ditutup dengan sesi foto bersama, dan seluruh Jajaran Fakultas Peternakan Universitas Udayana mengucapkan terima kasih banyak atas penerimaan yang sangat hangat dan baik dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung.(BB). 
Sumber: http://www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar