FKPPI Ada Dimana-mana Tapi Tidak Kemana-mana, Gus Adhi: Tetap Dalam Bingkai Menjaga Amanah Keutuhan NKRI

  18 Februari 2022 TOKOH Badung

Foto: Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang akrab disapa Gus Adhi.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Ketua MPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet hadir dalam acara tatap muka bersama Pengurus Daerah Keluarga Besar (KB) FKPPI Provinsi Bali di kediaman Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) di Jero Kawan, Kerobokan, Badung, Jumat (18/2/2022).

Hadir pula Ketua KB FKPPI Provinsi Bali Evert M, Ketua Dewan Penasehat KB FKPPI Provinsi Bali Wayan Suambara serta pengurus KB FKPPI Kabupaten/Kota di Bali. Dalam kesempatan ini Bamsoet mensyukuri FKPPI tidak membuat partai politik (parpol) namun terus berkontribusi pada negara ini.

Bamsoet mempersilakan dan mendorong kader-kader terbaik FKPPI untuk maju dalam hajat politik di 2024 seperti di Pileg dan Pilkada Serentak lewat parpol manapun.

“Kita FKPPI tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana,” kata Bamsoet. 

Sementara Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang juga menjadi bagian dari Keluarga Besar FKPPI Bali mengaku salut dengan apa yang dilakukan Bamsoet ketika setiap kunjungan ke daerah selalu menyapa kader-kader FKPPI di daerah.

“Sebagai Wakil Ketua Umum KB FKPPI, beliau berupaya mensukseskan konsolidasi organisasi. Yang kedua adalah menjalankan tugas beliau sebagai Ketua MPR RI menginstruksikan untuk mengamankan dan mendukung keputusan pemerintah,” ujar tokoh Bali yang akrab disapa Gus Adhi ini.

Gus Adhi yang juga Anggota Komisi II DPR RI ini menegaskan sependapat dengan Bamsoet jika FKPPI ada dimana-mana tapi tidak kemana-mana. “Artinya tetap pada NKRI, itu bingkainya. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan di FKPPI dalam amanah menjaga keutuhan NKRI,” tegas wakil rakyat yang dikenal dengan spirit perjuangan “Amanah, Merakyat, Peduli” (AMP) dan “Kita Tidak Sedarah Tapi Kita Searah” ini. 

Mengenai pesan Bamsoet agar kader-kader FKPPI dalam tahun politik 2024 untuk maju lewat partai politik apapun, Gus Adhi yang juga Ketua Harian Depinas SOKSI ini menegaskan bahwa FKPPI sejak era reformasi tidak lagi menjadi underbow Partai Golkar.

“Kader FKPPI bisa bergabung di seluruh partai yang ada di Indonesia dan bisa menjadi calon legislatif. Tujuan pengabdian untuk mensejahterakan masyarakat bisa dilakukan oleh seluruh kader FKPPI lewat partai politik manapun,” tegas Anggota DPR RI dua periode ini mengakhiri.(BB).