Buat Deposito Digital Cepat dan Aman, Komunal Ajak BPR Aruna Bergabung di depositobpr.id

  18 Februari 2022 EKONOMI Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk menghadirkan digitalisasi layanan deposito di Bank Perkreditan Rakyat (BPR), perusahaan fintech Komunal Indonesia terus melebarkan sayap kerjasama dengan BPR yang ada di Bali melalui Komunal DepositoBPR yang bisa diakses lewat depositobpr.id.

Komunal DepositoBPR layaknya market place bagi layanan deposito BPR yang mempermudah masyarakat dan khususnya juga menyasar generasi milenial untuk bisa melakukan deposito secara online cukup lewat gadget dari mana saja dan kapan saja.

Saat ini, salah satu BPR yang sudah bekerjama dengan Komunal adalah BPR Aruna (PT BPR Aruna Nirmaladuta). Setelah bekerjasama, layanan Komunal DepositoBPR ini selanjutnya melakukan sosialisasi kepada nasabah BPR Aruna dan masyarakat umum khususnya generasi milenial dalam acara yang digelar di Quest Hotel San Denpasar, Jumat (18/2/2022).

Dalam sosialisasi ini tampak dihadiri Albert Kurniawan selaku Vice President Marketing and Communication Komunal Indonesia, Suryanto selaku Senior Associate Marketing and Communication Komunal Indonesia, Direktur Bisnis BPR Aruna AA Raka Erna Dwajayanti, Direktur Kepatuhan BPR Aruna Dede Ari Wibawa Sedana Putera serta para nasabah dan milenial Bali.
Vice President Marketing and Communication Komunal Indonesia Albert Kurniawan menyatakan Komunal menggandeng nasabah BPR Aruna melakukan pembukaan deposito secara digital. Untuk itu, lanjut Albert, di saat pandemi Covid-19, nasabah tidak usah datang ke kantor pusat atau kantor cabang BPR Aruna namun bisa melakukan deposito dari mana saja dan kapan saja.

Albert mengajak nasabah dari BPR Aruna yang sebelumnya melakukan pembukaan deposito secara fisik datang ke cabang, namun kini bisa membuka deposito langsung melalui platform komunal di depositobpr.id.

“Kami menyiapkan platform penempatan deposito melalui Komunal. Selain dengan BPR Aruna tentu kerjasama seperti ini kami lanjutkan dengan BPR lainnya," kata Albert.

Saat ini, BPR Aruna menyediakan dua produk deposito yang bisa diakses lewat depositobpr.id yakni sama-sama di angka minimal Rp 5 juta namun dengan tenor yang berbeda, ada tenor (lama deposito) minimal satu bulan dan ada tenor minimal tiga bulan.

“Promo deposito dapat emas dan promo referral kami sediakan untuk pembukaan deposito dengan tenor minimal tiga bulan,” jelas Albert.

Dalam kesempatan ini, Direktur Bisnis BPR Aruna AA Raka Erna Dwajayanti menerangkan layanan deposito di BPR melalui Komunal DepositoBPR yang bisa diakses lewat depositobpr.id mampu menjawab dan mewujudkan kebutuhan masyarakat.

Erna mengaku pihaknya sudah meyakinkan para nasabah jika Komunal sudah ada izin dari OJK dan pihaknya juga sudah mendapatkan arahan dari OJK terkait dengan kerja sama sharing platform yang dilakukan selama ini dan mampu meningkatkan portofolio funding.

"Di saat pandemi Covid-19 masyarakat membutuhkan layanan keuangan digital. Kita juga melihat beberapa platform, kita memutuskan melakukan kerjasama dengan Komunal,” terang Erna.

Untuk diketahui, sejak awal kerja sama BPR Aruna dengan Komunal mulai 9 Desember 2021 sudah tercatat pembukaan deposito nasabah BPR Aruna di Komunal mencapai Rp 9 miliar, dengan total nasabah yang deposito lewat komunal mencapai 90 orang yang didominasi nasabah dari luar Bali yang mencapai 90 persen.

Erna mengaku untuk nominal deposito bervariasai, dari Rp 8 juta sampai Rp 1 miliar dan dari berbagai lapisan masyarakat milenial, pengusaha hingga karyawan BUMN. BPR Aruna berharap dapat melanjutkan kerjasama dengan Komunal dalam hal pengembangan produk dengan digitalisasi, dan meningkatkan layanan keuangan digital secara cepat dan berkesinambungan.

“Kita bertanggung jawab memikirkan mitigasi risiko ke depannya. Dengan acara ini harapannya masyarakat di Bali bisa deposito lewat Komunal. Masyarakat yang butuh layanan deposito yang aman dan cepat bisa menggunakan Komunal DepositoBPR masuk ke  depositobpr.id,” harap Erna.

Seperti diketahui, Komunal DepositoBPR memberikan solusi untuk pembukaan deposito hanya dengan 1 kali klik di smartphone. Selain itu, banyak keuntungan yang didapat dengan membuka deposito di Komunal.

Pertama bunga lebih besar dibandingkan bank umum. Bunga di Komunal Deposito BPR lebih besar bunga hingga 6 persen dan bisa dibuka dimana saja. Kedua, seluruh pendanaan berupa deposito BPR dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Ketiga, aman dan nyaman, transaksi 100 persen cukup di rumah saja.(BB).