Sisihkan Gaji, Tiga Kader Senior PDI P Gotong Royong Bantu Ratusan Paket Beras Buat Warga Getasan dan Tlugtug

  12 Februari 2022 POLITIK Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tidak hanya hadir disaat Pemilukada, Tiga kader senior PDI Perjuangan membuktikan diri hadir ditengah warga dengan bergerak dalam satu rampak barisan bergotong royong membantu warga di Desa Adat Getasan dan Banjar Adat Tlugtug, Sabtu (12/02/2022).

Adapun tiga kader militan banteng moncong putih yang patut diteladani ini yaitu I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) yang saat ini menjabat Anggota DPR RI Komisi XI, I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota yang dikenal sebagai Anggota DPRD Bali, dan I Gusti Lanang Umbara yang duduk sebagai Anggota DPRD Badung. Mereka turut didampingi kader lainnya yakni Made Bima Nata (Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Petang) beserta Pengurus Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Desa Adat Getasan. 

Anggota DPR RI Komisi XI yang membidangi keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) menyatakan total seluruh beras seberat 5 Kg yang dibagikan kepada warga sebanyak 400 paket. Selain pembagian paket beras di Balai Desa Adat Getasan, aksi pembagian paket beras serupa juga dilakukan di Banjar Adat Tlugtug.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan kader PDI Perjuangan ini merupakan wujud kepedulian dan keterpanggilan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan pangan ditengah pandemi Covid-19. 

Politisi senior yang akrab disapa ARW ini menegaskan apa yang dilakukan ini juga sejalan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, agar seluruh kader PDI Perjuangan di semua tingkatan tidak menjauhi rakyat ketika tengah berada dalam kesusahan akibat pandemi Covid-19.

"Bu Ketum (Megawati Soekarnoputri) selalu berpesan agar kader harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat apapun kondisinya. Jangan sampai ketika mau coblosan baru datang minta suara tapi ketika sudah dapat kursi legislatif malah melupakan rakyat, itu tidak boleh terjadi," tegas Agung Rai Wirajaya.

Tokoh asal Peguyangan Denpasar ini juga menjelaskan, bakti sosial kader banteng moncong putih dalam aksi pembagian beras ini merupakan kerja gotong royong para kader utamanya anggota legislatif untuk hadir menjadi solusi terhadap permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat saat ini. 

"Kami sekaligus menjemput aspirasi masyarakat dan kami sekuat tenaga memperjuangkan dan merealisasikannya. Semoga bantuan kecil kami ini bisa bermanfaat besar bagi masyarakat," harap Rai Wirajaya.

Pernyataan yang tidak jauh berbeda dengan Rai Wirajaya juga disampaikan dua kader militan PDI Perjuangan lainnya yakni Lanang Umbara dan Gus Bota yang mengaku mereka dengan sukarela dan tulus iklas menyisihkan dana pribadi untuk dibelikan kebutuhan pokok dan didistribusikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak pandemi seperti sekarang ini. 

"Selain itu, ini juga merupakan program partai untuk membantu warga. Ini juga bukti kepedulian kami anggota legislatif dari PDI Perjuangan kepada masyarakat," kata Gus Bota 

"Mari bersama-sama kita dukung pemerintah di masa sulit ini, agar semua masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin lengkap karena itu kunci utama kita memulihkan kesehatan juga perekonomian agar bisa segera bergerak normal kembali," ajak Lanang Umbara.

Dalam kesempatan ini, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Petang, Bima Nata, menerangkan kembali bahwa PDI Perjuangan akan senantiasa berada bersama rakyat, bahu membahu, bergerak bersama dalam satu rampak barisan memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Bima Nata yang dikenal sebagai putra dari Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta ini berharap antara masyarakat dan PDI Perjuangan bisa tetap bersatu, kompak, saling mendukung sehingga roda pembangunan yang digulirkan pemerintah khususnya di Kabupaten Badung dapat berjalan sesuai harapan bersama.

"Semoga apa yang kami berikan ini dapat sedikit meringankan beban pangan masyarakat," harapnya.(BB).