Jajaki Kerja Sama, Pimpinan Fakultas Kedokteran Hewan Unud Kunjungi BPTP Bali

  08 Februari 2022 PENDIDIKAN Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pimpinan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unud melakukan kunjungan ke Balai Pertanian Tanaman Pangan (BPTP) Bali. Dalam kunjungan tersebut pimpinan FKH Unud yang terdiri dari Prof. Dr.drh. I Nyoman Suartha MSi (Dekan), Dr. drh I Gst. Ngurah Sudisma, MSi (Wadek Bidang Perencanaan dan Akademik), Dr. drh Luh Gde Sri Surya Heryani, MBiomed (Wadek Bidang Umum dan Keuangan) dan Dr.drh. I Wayan Sudira, MSi (Wadek Bidang Kemahasiswaan, Informasi dan Kerjasama) disambut oleh Bapak Kepala Balai Dr. drh I Made Rai Yasa, MP.

Bertempat di Ruang Pertemuan BPTP dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Balai dan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Pimpinan FKH Unud yang baru, inti pada pertemuan ini.

“Kerjasama antar instansi dilingkup departemen pertanian dengan lembaga pendidikan khususnya Kedokteran Hewan sangat penting dalam kemajuan dibidang masing masing; sehingga diharapkan adanya koordinasi dan kerjasama antara BPTP dan Fakultas,” ucap Dr. Rai Yasa.

Pada Kesempatan itu juga Dekan FKH Unud menyampaikan bahwa salah satu indikator kemajuan Fakultas adalah akreditasi. “Untuk mencapai akreditasi unggul peran instansi terkait sangat penting demi memperbaiki mutu Fakultas, agar tercapai akreditasi unggul," kata Prof. Suartha.

Dalam pertemuan itu juga terungkap potensi BPTP untuk melakukan kerjasama pada berbagai bidang Penelitian, Pendidikan dan Pengabdian sesuai denga Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kedepan akan dilaksanakan kerja sama dalam pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) Fakultas Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan salah satunya adalah magang diluar kampus.

Begitu hal yang sempat dilontarkan oleh Wadek Bidang Perencanaan dan Akademik. Pada kesempatan itu juga dilakukan penjajakan mengenai Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BPTP dan FKH Unud.

Kontribusi dan keterlibatan BPTP selama ini sudah sangat jelas, nyata dan terbukti sahih mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh FKH Unud terutama saat akreditasi. Pertemuan tersebut diakhiri dengan pembahasan tentang isi PKS yang akan dimatangkan pada pertemuan lebih lanjut.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas587-Pimpinan-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Berkunjung-ke-Balai-Pertanian-Tanaman-Pangan-BPTP-Bali.html