Bersama Akademisi Unud, PIB Gelar Pendampingan Pengelolaan Homestay di Tabanan

Baliberkarya.com-Tabanan. Akademisi Fakultas Pariwisata Unud, Dr. Nararya Narottama, S.E., M.Par., M.Rech, didaulat sebagai pembicara dalam kegiatan bertajuk Pendampingan Pengelolaan Homestay yang dilaksanakan Politeknik Internasional Bali (PIB) di Ganesh Homestay, Desa Bongan, Tabanan, Senin (7/2).

Kegiatan ini digelar sebagai tindak lanjut kerja sama antara Kemenparekraf dengan PIB melalui Program Pendampingan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Wisata Bongan, Kabupaten Tabanan, Bali, sekaligus sebagai upaya rangka meningkatkan produktifitas dosen melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) PIB, Dinar Sukma Pramesti S. T.,  M. T. Menurutnya, kegiatan pendampingan ini bermanfaat langsung bagi masyarakat, terutama para pemilik homestay, penggiat kuliner dan pelaku pariwisata di Desa Wisata Bongan, Tabanan.

“Kami lihat para peserta sangat antusias dan bersemangat, materinya juga bagus dan menarik. Kami berharap kedepannya kerjasama antara PIB dan Unud bisa ditingkatkan, sehingga bisa saling bersinergi memajukan pariwisata Bali dan Indonesia,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Bongan, I Ketut Sukarta, SE., Ketua Desa Wisata Bongan I Wayan Suarsa, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Bongan, I Nengah Makir, Ketua Forum Komunikasi Desa Wisata (Forkom Dewi) I Made Mendra Astawa beserta para dosen dan staf PIB.

Selain pemaparan materi oleh beberapa narasumber lainnya, kegiatan juga diselingi acara pelatihan memasak breakfast, lunch dan dinner yang dipandu oleh Chef Bobby, Chef Instruktur PIB. Sumber: http://www.unud.ac.id (BB). 


TAGS :

Komentar