South Beach, Pengalaman Baru Gaya Hidup Sentra Retail, Food dan Beverages Keindahan Panorama Sunset Pantai Kuta

  04 Februari 2022 EKONOMI Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Kuta. Kehadiran wajah baru pada pariwisata bali, South Beach menghadirkan konsep sentra retail dan food dan beverages yang modern. Dengan tampilan arsitektur yang megah, bangunan dengan ketinggian langit-langit hingga 12 meter yang memberikan pengalaman baru dalam dunia gaya hidup kawasan Kuta. 

Kanya selaku Marcomm Discovery Mall Bali mengatakan South Beach siap segera melayani pengunjung di tahun 2022 mulai dari bistro, coffee shop hingga beach club berskala internasional. Berlokasi tepat di depan pantai Kuta, South Beach akan menjadi akses ke depan pantai yang dibuka selama 24 jam. 

"South Beach siap menjadi sentra gaya hidup dan industri kreatif yang memiliki keunikan tersendiri," kata Kanya. 

Foto: Kanya, Marcomm Discovery Mall Bali. 

Lebih jauh Kanya mengungkapkan bertepatan dengan dibukanya akses penerbangan internasional menuju Bali pada tanggal 4 Pebruari 2022, tepat pada hari ini pula South Beach menggandeng tiga seniman kenamaan nasional untuk menampilkan karya terbaru mereka yang secara khusus di ciptakan untuk kolaborasi ini. 

Menampilkan Andre Yoga, seniman asal Bali yang khas dengan gaya impresionis bertema lingkungan dan kultur Bali. Kemudian yang kedua adalah Abenk Alter seniman sekaligus musisi asal Jakarta yang karyanya selalu imajinatif dan ekspresionis. Dan Seniman terakhir yaitu Darbotz, dikenal sebagai seniman mural jalanan asal Jakarta yang karyanya telah melanglang buana di berbagai platform seni Indonesia. 

Ketiga seniman tersebut menginterpretasikan tema #KutaKembali yang diusung oleh South Beach, dipamerkan dengan digital print berukuran masing masing sekitar 50 meter persegi. Sehingga kolaborasi ini menjadi pameran outdoor terbesar di Kuta. 

Mengamplifikasi tema seni yang ditampilkan oleh South Beach, mulai tanggal 5 Februari 2022 hingga 27 Maret 2022 akan dilangsungkan acara Ruang Baur Seni: Fraksi Epos. Selama 8 pekan, 6 ruang galeri pameran, 1 panggung penampil seni utama, 3 ruang kolaborasi seni dan 100 pelaku seni yang siap menampilkan karya terbaik Bali. 

Dengan ruang galeri pameran utama dari Cakravala, PinkyGurl (Macan Studio), Suksma Bali, Due Hatue, Yayasan Peduli Setan dan Black Menu. Pameran ini memberikan kesempatan kepada komunitas seni lokal Bali, untuk menggunakan unit-unit South Beach yang belum terpakai selama 8 pekan yang tentunya ditujukan untuk penikmat seni Bali maupun internasional.

Acara ini juga didukung penuh oleh Discovery Kartika Plaza Hotel, hotel berbintang lima pertama di Kuta, bernuansa arsitektur megah ala bangunan Kerajaan Indonesia, yang tepat berada di depan pantai Kuta. Tidak terlewatkan juga dukungan dari SoKuBe, bistro tepi pantai yang tepat terletak di sebelah bangunan South Beach yang memberikan pengalaman bersantai menikmati panorama sunset yang tak tertandingi. 

"Memberikan nuansa modern dan seni yang kental pada kolaborasi dan Ruang Baur Seni: Fraksi Epos, South Beach akan menjadi masa depan kebangkitan Kuta-Kartika Plaza yang memberikan pengalaman berbeda, serta senantiasa bangkit bersama seniman dan industry kreatif lokal," demikian Kanya mengakhiri.(BB).