Bupati Bangli Sedana Arta Lounching Pentas Kreasi Seni

Baliberkarya

Baliberkarya.com - Jembrana. Bertempat di Alun alun Kota Bangli, didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar, senin (31/1) ditandai dengan pemukulan gong oleh  Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,  resmi launching pentas kreasi seni 1 tahun kedepan.

Pada kesempatan itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, Pentas kreasi budaya yang digagas oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) di Alun alun Kota Bangli adalah upaya yang tepat mewadahi kreatifitas generasi muda dalam menyalurkan ide dan gagasan, terutama dunia pendidikan, inovasi, kreatifitas, seni budaya dan olahraga.

“Untuk memaksimalkan hal tersebut, haruslah ada upaya pembinaan generasi muda yang dilakukan secara sungguh sungguh dan berkesinambungan, melalui berbagai aktifitas yang mampu mengembangkan sikap dan jati diri, sehingga melahirkan generasi muda yang berpotensi kedepan dalam pembangunan daerah.Saya berharap alun alun ini menjadi pusat pengembangan kreasi dan kreatifitas baru bagi masyarakat berbagai umur khususnya generasi milenial kita,” terangnya.

Pihaknya sadar, untuk mewujudkan pembinaan generasi muda, memang butuh proses. Akan tetapi dengan semangat yang tinggi didasari kolaburasi yang apik, mulai dari sekolah, organisasi pemuda, perguruan tinggi, serta dukungan dari masyarakat. “Niscaya akan tercipta generasi muda yang memiliki fisik dan mental yang kuat, tangguh, sehat, cerdas dan trampil, serta memiliki daya kreasi seni dan budaya yang tinggi,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Sedana Arta, karena pendidikan dan pembinaan adalah gerbang menuju Indonesia emas, untuk itu, ia berharap dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Bangli harus mampu mengelaborasi potensi sumber daya manusia sehingga mampu berperan maksimal pada pembangunan bangsa.

“Dan atas nama Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat kabupaten Bangli beserta jajaran mendukung penuh terselenggaranya pelaksanaan kegiatan pentas kreasi budaya Dikpora Bangli era baru yang dimulai dari tanggal 31 januari sampai dengan 31 desember 2022,” pungkasnya.

Menurut Kadisdikpora Komang Pariartha, tujuan dari pentas kreasi ini adalah untuk memberikan peluang dan kesempatan bagi lembaga pendidikan, untuk menampilkan prestasi dan kreasi yang dapat ditonton oleh masyarakat umum yang datang menikmati suasana sore di Alun Alun Kota Bangli. Dimana alun alun ini sebagai tempat rekreasi panorama alam terbuka. 

“Disamping itu pentas kreasi seni ini diharapkan, sekolah dan peserta didik mampu mengembangkan bakat dan minat yang ditumbuhkan seperti, pengembangan sekolah sebagai lembaga pusat pendidikan untuk berinovasi, pengembangan kreatifitas seni dan budaya, pengembangan intelektual, menampilkan bakat, minat dan kemampuan pada diri, serta kemampuan berinovasi dan pengembangan diri,” katanya. 

Sedangkan untuk kelanjutan dari kegiatan ini pihaknya telah menjadwalkan seluruh sekolah di Kabupaten Bangli dari jenjang PAUD,SD,SMP yang berjumlah 205 sekolah akan mengisi acara pentas kreasi Pendidikan, Pemuda dan olahraga ini selama I tahun kedepan. (BB)


TAGS :

Komentar